Maguire Tidak Menginspirasi di Lapangan Sebagai Kapten MU

0
70
Harry-Maguire-Kapten-MU
Foto: Instagram/@manchesterunited

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan gelandang favorit Manchester United Andrei Kanchelskis mempertanyakan apakah Harry Maguire orang yang tepat untuk menjadi kapten pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Kanchelskis berpendapat bahwa Maguire tidak menginspirasi orang-orang di sekitarnya seperti Roy Keane atau Bryan Robson, dan mengatakan kalau kapten The Red Devils itu terlalu pendiam dan kurang agresif.

“Dia bukan seseorang yang menginspirasi Anda seperti Roy Keane. Dia sedikit pendiam dan tidak terlalu bersinar. Anda lihat bagaimana Roy Keane dan Bryan Robson dulu bertarung di lapangan, dia sedikit pendiam, tekad dan keagresifannya kurang,” kata Kanchelskis sebagaimana diolah dari Goal.

Sebagai pemain Rusia pertama yang bermain di Premier League, penilaian Kanchelskis tidak terlalu negatif tentang peluang Setan Merah untuk bersaing memperebutkan penghargaan tertinggi musim ini.


Baca Juga:


Cukup mengagetkan memang ketika MU mesti membayar mahal untuk merekrut Maguire dari Leicester City pada musim panas 2019, biaya yang digelontorkan mencapai Rp1,3 triliun. Dan itu menjadikannya bek termalah di dunia, mengalahkan rekor Virgil van Dijk.

Maguire sangat menonjol ketika bermarkas di Stadion King Power, memenangkan tempat reguler di tim nasional Inggris dalam perkembangannya, tetapi belum menunjukkan kualitas terbaiknya di level klub saat ia tiba di Old Trafford.

Kendati demikian, Maguire sempat membungkam keraguan-keraguan yang menargetkannya ketika dia dengan cepat masuk dalam daftar nama skuat utama Solskjaer sambil membentuk koneksi yang solid dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan.

Solskjaer cukup terkesan untuk menyerahkan ban kapten kepada pemain berusia 27 tahun itu pasca kepindahan Ashley Young ke Inter pada Januari silam. Sayangnya, sekarang dia dianggap kurang bisa diandalkan di awal musim ini.

MU sudah kebobolan 16 gol dalam sembilan pertandingan liga pertama mereka, dan mendapatkan kiriman tiga gol lagi ketika Paris Saint-Germain meraih kemenangan 3-1 di Old Trafford dalam laga Liga Champions (3/12) dini hari.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here