Main Sabar, Napoli Pun Menang - Vivagoal.com
Main Sabar, Napoli Pun Menang
Napoli, Foto: dok Republika

Main Sabar, Napoli Pun Menang

A Hendra - October 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Napoli harus ekstra sabar saat membongkar pertahanan Legia Warsawa. Pada akhirnya, ll Partenopei pun berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas wakil Polandia tersebut.

Napoli menjamu Legia Warsawa di Stadion Diego Armando Maradona, Jumat (22/10) dinihari WIB dalam lanjutan matchday ketiga fase grup C Liga Europa. Ini merupakan duel penting bagi Napoli dalam rangka menjaga peluang mereka bisa melaju ke fase gugur.

Memainkan beberapa pemain lapis keduanya, Napoli sejatinya masih tetap terlalu tangguh untuk tim wakil Polandia itu. Sayangnya, Il Partenopei dibuat begitu kesulitan oleh Legia sedari menit awal pertandingan.

Dirangkum dari situs resmi UEFA, Napoli total mampu melepaskan hingga 29 percobaan tembakan dengan 10 diantaranya on target. Selain itu, Napoli juga mencatatkan 70 persen penguasaan bola, dan hanya menyisakan 30 persen untuk tim tamu. Ini merupakan rekor penguasaan bola terendah sebuah tim di Liga Europa musim ini.

Meski demikian, gelombang serangan Napoli terbukti selalu bisa dipatahkan barisan pertahanan Legia Warsawa, sebelum akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-76 lewat gol Lorenzo Insigne. Victor Osimhen kemudian menggandakan keunggulan Napoli lewat golnya di menitnya ke-80 dan Matteo Politano memantapkan kemenangan Partenopei di masa injury time.


Baca Juga:


Tambahan tiga poin dari laga ini membuat Napoli naik ke puncak klasemen grup C dengan koleks 6 angka hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah. Kemenangan itu sekaligus melegakan Luciano Spalletti, karena Legia memang tampil sangat menyulitkan.

“Kami cukup kesulitan membongkar pertahanan mereka. Tapi, kami tidak panik dan tetap menjaga struktur organisasi di atas lapangan. Karena, kekalahan di laga ini bakal berakibat fatal.” ucap Spalletti dikutip dari Football Italia.

“Legia berhasil mengalahkan Leicester City di matchday kedua dan mereka tim yang sangat tangguh. Untungnya, kami tetap bisa menjaga emosi dan terus bersabar hingga akhirnya bisa unggul.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com