Mainz Dilanda Wabah Covid Jelang Melawan Dortmund
Sumber: Antara News

Mainz Dilanda Wabah Covid Jelang Melawan Dortmund

Muhammad Ilham - March 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Wabah Covid-19 tidak kunjung berakhir. Kali ini, tim 1. FSV Mainz 05 terkena wabah Covid setelah 19 orang dinyatakan positif menjelang pertandingan melawan Borussia Dortmund pada lanjutan Bundesliga spieltag ke-25.

Tiga hari sebelum pertandingan spieltag ke -25 antara Mainz melawan Dortmund, tim besutan Bo Svensson mengalami bencana. Sebanyak 19 orang dari perwakilan Mainz dinyatakan positif Covid-19.

Mainz Dilanda Wabah Covid Jelang Melawan Dortmund
Sumber: Kompas

Hal tersebut dikonfirmasi secara resmi oleh pihak klub. Melalui akun Twitter mereka, Mainz mengatakan bahwasanya 19 anggota tim utama mereka, termasuk pemain, pelatih, dan staf mereka telah dinyatakan positif Covid-19.

“1. FSV Mainz 05 telah membatalkan sesi latihan publik yang direncakan untuk Kamis (3/3) sore hari. Sebanyak 19 anggota tim utama (pemain, pelatih, dan staf) telah dinyatakan positiv Covid-19 dan sekarang dalam isolasi,” ucap klub dalam pernyataannya.

“Kasus positif ini datang setelah tes yang dilakukan selama beberapa hari terakhir ini.”


Baca Juga:


Meskipun adanya 19 anggota tim utama yang terpapar Covid-19 di tim Mainz sendiri, pihak Bundesliga belum memberikan pernyataan resmi mereka apakah pertandingan mereka melawan Dortmund dibatalkan atau tidak. Namun, pastinya ini menjadi hal yang buruk bagi Mainz. Berdasarkan pernyataan klub, pemain, pelatih, serta staf yang dinyatakan negatif langsung menjalankan latihan sendiri-sendiri.

Anak asuh Bo Svensson sendiri saat ini duduk di peringkat ke-9 Bundesliga spieltag ke-24. Mereka sedang membutuhkan poin penuh lantaran dalam lima pertandingan terakhir, Lee Jae-Sung dan kawan-kawan hanya bisa meraih dua kali kemenangan saja kala menjamu Bayer 04 Leverkusen dan Hoffenheim di kandang mereka, MEWA Arena. Di pertandingan sebelumnya, Mainz kalah dari Union Berlin dengan skor 3-1.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com