Mainz vs Borussia Dortmund, Kualitas Unggulkan Die Borussen

0
214
Dortmund Menang Kualitas Atas Mainz

VivagoalBundesliga – Mainz 05 akan meladeni Borussia Dortmund di Opel Arena, dalam lanjutan pekan ke-12 Bundesliga Jerman, Sabtu (24/11/2018) malam ini.

Jelang laga melawan tim peringkat pertama liga, Mainz 05 dalam kondisi sangat bagus. Pasalnya, tim besutan pelatih Sandro Schwarz berhasil mengantongi dua kemenangan beruntun atas Werder Bremen 2-1 dan Freiburg dengan skor 3-1 sebelum jeda internasional.

Dua kemenangan itu menjadi sangat penting untuk mengangkat moral tim setelah dari tujuh laga terakhirnya, Mainz tak pernah menang. Terlebih, produktivitas gol Jean Philippe Mateta sempat jadi sorotan utama karena hanya mampu melesakkan 7 gol dari 9 laga terakhir di liga.

Baca Juga :  Gol Bunuh Diri Shaw Buat United Menangis di Rumahnya Sendiri

Di sisi lain, pelatih Lucien Favre musim ini berhasil menjadikan skuad Die Borussen jadi tim yang jauh berbeda dari musim-musim sebelumnya. Seperti saat mereka melakukan comeback gemilang di pekan sebelumnya saat melakoni laga bertajuk Der Klassiker dengan Bayern Munchen 3-2 setelah sempat tertinggal 2-0 lebih dulu.

Kemenangan atas Die Rotten itu dianggap sebagai sinyal pembuktian jika musim ini Marco Reus dkk merupakan penantang utama untuk meraih gelar juara Bundesliga.

Paco Alcacer dan Jadon Sancho juga diyakini masih akan kembali jadi andalan lini depan Die Borussen. Total sudah 8 gol dibuat penyerang asal Spanyol itu dengan bermain hanya 218 menit. Catatan impresif tersebut jadi rekor tersendiri di ajang liga.

Head to head Mainz 05 dan Borussia Dortmund

Laga Mainz kontra Dortmund menjadi pertarungan dua tim dengan lini pertahanan terkuat musim ini. Mainz dan Dortmund sama-sama baru kebobolan sebanyak 12 gol hingga pekan ke-11 Bundesliga musim ini.

Meski begitu, dari sisi produktivitas gol, Mainz kalah jauh dari Die Borussen. Total sudah 33 gol sudah dicetak Jadon Sancho dkk hingga saat ini berbanding 10 gol milik Mainz musim ini.

Baca Juga :  Optimisme Pelatih Persija Putus Tren Buruk di Markas Persela

Di sisi lain, Mainz juga punya catatan buruk jika bertemu tim pemuncak klasemen. Dari 11 laga terakhir melawan tim yang ada di peringkat pertama klasemen, Mainz menderita 9 kekalahan dengan hanya bisa menang sekali dan sisanya imbang.

Tak heran, jika di laga kali ini, meski bertindak sebagai tim tamu, Dortmund masih jauh diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Mainz 05.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here