Man City Segera Beri Tawaran Perdana Untuk Bintang Brighton - Vivagoal.com
Tiga Raksasa Inggris Tertarik Amankan Jasa Jebolan La Masia
Sumber: Aceh Football

Man City Segera Beri Tawaran Perdana Untuk Bintang Brighton

Rizal Saleh - June 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Ketertarikan Manchester City pada Marc Cucurella sepertinya bukan isapan jempol semata, setelah The Citizen dilaporkan telah memberikan proposal tawaran pertama pada Brighton.

Marc Cucurella menjadi salah satu punggawa The Seagulls yang tampil gemilang sepanjang musim 2021/22. Pemain 23 tahun itu diboyong dari Getafe pada musim panas tahun 2021 dengan biaya 15,4 juta pounds.

Cucurella sendiri kini masih terikat kontrak dengan Brighton hingga tahun 2026 mendatang. Sehingga Cucurellan diharapkan dapat memberikan pundi-pundi besar hingga 50 juta pounds, andai dilego pada tim lain. Dilansir Caught Offside, Man City jadi salah satu tim terdepan yang ingin jasa dari Cucurella.

Tampil Apik, Bintang Brighton Masuk Bidikan Chelsea
Sumber: Goal

Keuntungan dari penjualan pemain ini memang masuk dalam rencana Brighton, termasuk ketika menjual Yves Bissouma pada Tottenham dengan biaya 30 juta pounds. Menurut jurnalis transfer, Fabrizio Romano, Brighton mungkin saja sudah punya keputusan akhir, ketika Man City membuat tawaran pertama mereka.

Cucurella dikenal sebagai pemain multi-posisi karena cukup fasih bermain sebagai melebar sebagai gelandang. Ia merupakan salah satu lulusan dari akademi La Masia di tahun 2012 dan pergi dari Barcelona pada musim panas tahun 2020.

Hingga kini, Cucurella tercatat sudah menyumbangkan satu gol serta satu assists dari total 34 laga di Liga Inggris. Menurut data Daily Mail, tak ada bek kiri lain yang bisa memenangkan penguasaan bola lebih banyak daripada Cucurella, dengan jumlah 241 kali.


Baca Juga:


Posisi bek kiri sendiri memang disebut menjadi salah satu area yang ingin ditingkatkan oleh Pep Guardiola musim depan. Guardiola mengatakan bahwa Ia menginginkan sosok pemain yang selalu merasa “lapar”, seperti Cucurella.

Selain itu, pos sebagai bek kiri, lebih banyak diisi oleh Joao Cancelo, yang sebenarnya merupakan bek sayap kanan. Cancelo secara bergantian menjaga sisi kiri dengan Oleksandr Zicheno, yang juga punya posisi asli sebagai gelandang tengah.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com