Man City vs Tottenham: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming
Man City vs Tottenham: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming

Man City vs Tottenham: Prediksi, Jadwal dan Link Live Streaming

A Hendra - January 18, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester City bakal menjamu Tottenham Hotspur pada Laga tunda Liga Inggris pekan ke-7, Jumat (20/1) dinihari WIB. Bertanding di Etihad Stadium, laga ini bisa dibilang jadi duel dua tim yang sedang terluka.

Manchester City baru saja ditumbangkan 1-2 di markas rival sekotanya, Manchester United pada laga Premier League akhir pekan kemarin. Hasil tersebut membuat jarak poin mereka dengan Setan Merah kini terpangkas tinggal satu poin saja.

Di sisi lain, Tottenham datang ke Etihad juga tanpa modal yang meyakinkan. Sama seperti City, The Lilywhites kalah dalam derby London Utara melawan tim sekota, Arsenal. Padahal, Tottenham sebetulnya tampil sangat bagus di laga itu dengan unggul penguasaan bola maupun jumlah peluang.

Bernilai Rp 10 Triliun, Skuad Mahal Man City Ambyar di Tangan Tottenham
Tottenham vs Man City, Foto: dok Goal

Sayang, semua upaya yang dilakukan tim asuhan Antonio Conte dimentahkan oleh Aaron Ramsdale yang tampil apik di bawah mistar gawang Arsenal. Imbasnya, Harry Kane dkk harus rela terlempar ke posisi lima atau di luar zona Liga Champions.

Namun meski sama-sama dalam situasi terpuruk, mayoritas prediksi tetap mengunggulkan Manchester City bakal keluar sebagai pemenang di laga ini. Selain bakal tampil di markas sendiri, dua kemenangan kandang terakhir The Citizens atas Tottenham berhasil dituntaskan tanpa sekalipun kebobolan alias clean sheet.


Baca Juga:


Secara keseluruhan, Man City bahkan cuma sekali kalah dalam 15 laga kandangnya sepanjang musim ini di mana 13 laga di antaranya berhasil dimenangkan dan satu lainnya imbang. Di sisi lain, Tottenham justru sudah empat kali kalah dalam delapan laga terakhirnya.

Gawang Hugo Lloris bahkan selalu kebobolan minimal dua gol dalam delapan dari sembilan laga terakhirnya di Premier League. Tapi satu hal yang patut dicatat adalah Spurs sudah memenangi empat dari enam duel terakhir melawan City.

Bahkan pada dua duel terakhir di Liga Inggris, Tottenham selalu berhasil melibas pasukan Pep Guardiola dengan margin satu gol. Tak sampai disitu, rekor tandang Spurs musim ini pun lumayan bagus, di mana mereka hanya sekali kalah dalam lima kunjungan terakhirnya ke markas lawan. (IRM)

Perkiraan Susunan Pemain:

Man City (4-3-3): Ederson Moraes; Rico Lewis, Manuel Akanji, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Erling Haaland, Jack Grealish

Manajer: Pep Guardiola

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris; Ben Davies, Eric Dier, Christian Romero; Ivan Perisic, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty; Son-Heung Min, Dejan Kulusevski; Harry Kane

Manajer: Antonio Conte

Live Streaming

Rabu, 26 Juni 2024
02:00 Inggris vs Slovenia Euro 2024 RCTI
08:00 Cile vs Argentina Copa America 2024 Indosiar
Kamis, 27 Juni 2024
02:00 Georgia vs Portugal Euro 2024 RCTI
02:00 Republik Ceko vs Turki Euro 2024 RCTI
19:30 Indonesia U-16 vs Laos U-16 Piala AFF U-16 Vidio.com
Sabtu, 29 Juni 2024
08:00 Paraguay vs Brasil Copa America 2024 Indosiar
23:00 Swiss vs Italia Euro 2024 RCTI
Minggu, 30 Juni 2024
07:00 Argentina vs Peru Copa America 2024 Indosiar

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com