VivagoalBerita Bola – Mourinho memutuskan untuk melakukan latihan tertutup ketika nanti berada di Friends Arena di Stockholm, dimana akan berlangsung laga final Liga Europa antara Manchester United melawan Ajax Amsterdam. Keputusan tersebut diambil setelah dirinya khawatir strategi yang diambilnya akan bocor ke pihak lawan.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho sepertinya kian membuat panas jelang laga final Liga Europa. Hal tersebut terbukti dengan keinginannya untuk melakukan latihan tertutup di Swedia nanti. Mantan pelatih Chelsea serta Real Madrid tersebut bahkan mengatakan jika dirinya khawatir tim lawan akan melakukan pengintaian terkait strategi yang akan dilatihnya jelang laga final tengah pekan depan tersebut.

Sebelumnya pelatih asal Portugal tersebut sudah sering memancing perhatian tim lawan dengan mengatakan jika timnya dirugikan dengan jadwal yang begitu padat. Mou pun tak lupa membandingkan bagaimana Ajax jauh diuntungkan karena memiliki masa isitirahat yang lebih lama.

Ajax sendiri memang memiliki waktu istirahat lebih dari seminggu setelah menyelesaikan kompetisi domestiknya pada akhir pekan lalu. Sedang United masih harus melakoni dua laga pada pekan ini, tengah pekan lalu melawan Southampton serta Palace pada akhir pekan nanti.

Rasa geram pun tak bisa disembunyikan oleh pelatih Ajax, Peter Bosz yang mengatakan jika Mourinho tidak seharusnya mengeluh seperti itu. Menurutnya dengan skuat yang ada seharusnya Mou bisa merotasi pemain guna mengatasi masalah padatnya jadwal yang ada.

Keinginan Mourinho untuk melakukan latihan  tertutup memang tidak menyalahi aturan. Hanya saja untuk laga final biasanya tim yang akan berlaga melakukan latihan dengan ditemani para wartawan serta para pengunjung yang ingin menyaksikan mereka.

Namun Mourinho lebih memilih untuk mengadakan pemulihan kondisi pemainnya pada Senin mendatang di Carrington. Setelah selesai memilih starting lineup, United direncanakan akan terbang ke Swedia pada hari Selasa. Panitia mengijinkan para wartawan mengambil gambar selama 30 menit dan selebihnya akan tertutup untuk umum.

Kekhawatiran Mou akan kegagalan timnya meraih gelar juara cukup beralasan mengingat dirinya mentargetkan juara Liga Europa guna mengunci tiket lolos ke Liga Champions musim depan.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply