Manajer Borneo: Kedatangan Boaz Sesuai Permintaan Pelatih - Vivagoal.com
Manajer Borneo: Kedatangan Boaz Sesuai Permintaan Pelatih
Sumber: Borneo FC.

Manajer Borneo: Kedatangan Boaz Sesuai Permintaan Pelatih

Arie Lihardo - July 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Borneo FC telah resmi mendapatkan Boaz Solossa yang dicoret dari klub sebelumnya, Persipura Jayapura akibat tindakan indisipliner. Kendati demikian, kedatangan Boaz merupakan permintaan dari pelatih Borneo, Mario Gomez.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manajer Borneo FC, Farid Abubakar. Ia menyebut tim pelatih menginginkan seorang sosok striker lokal dengan jam terbang tinggi.

“Striker yang diinginkan tim pelatih selain lokal, juga sudah berpengalaman. Makanya setelah kami mengetahui Boaz keluar dari Persipura kami langsung memburunya,” kata Farid seperti dipetik dari laman resmi klub.


Baca Juga:


Kehadiran Boaz tentunya membuat komposisi pemain Borneo semakin gemuk. Hal tersebut membuat manajemen bakal meminjamkan sebagian pemainnya ke tim lain untuk mendapatkan menit bermain.

Saat ini ada 32 pemain dalam tubuh Borneo FC. Kemungkinan manajemen bakal meminjamkan dua hingga empat pemaiin sebelum kompetisi Liga 1 2021-2022 bergulir.

“Soal ini (meminjamkan pemain) nanti akan kami bahas lagi dengan manajemen dan tentu saja bersama pelatih,” tambah Farid.

Selain itu, pengalaman berlimpah Boaz dalam dunia sepakbola Indonesia juga membuatnya digadang-gadang bakal menjadi kapten Borneo FC musim ini. Selama ini, Borneo mempercayakan ban kapten kepada Javlon Guseynov yang juga dianggap memiliki kepemimpinan yang bagus di lapangan.

“Boaz dan Javlon sama-sama punya leadership yang bagus di lapangan. Javlon adalah seorang pemimpin yang baik, namun terkendala dengan bahasa meski saat ini ia sudah mulai bisa berbaha Indonesia. Yang pasti semua bagaimana pelatih melihatnya,” pungkas Farid.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com