Manchester City Jalin Kerjasama dengan Tim Esports Kenamaan

0
98
Manchester City Jalin Kerjasama dengan Tim Esports Kenamaan

Vivagoal – IGL – Raksasa Premier League, Manchester City mengumumkan kerjasama dengan tim esports kenamaan, FaZe Clan. Pengumuman kerjasama itu dilakukan pada Kamis (26/9) malam waktu setempat.

FaZe sendiri merupakan tim esports yang diisi oleh Youtuber terkenal, twitch streamer dan gamers professional. Tim esport yang berbasis di Amerika Serikat ini memiliki beberapa divisi game seperti Fortnite, Counter Strike, Call of Duty, PUBG, Rainbow Six dan FIFA.

Mereka kerap membuat konten video terkait video game dan vlogs lifestyle. Tim yang sudah berusia 10 tahun ini boleh dibilang merupakan tim yang sarat prestasi. Divisi Call of Duty mereka kerap menjuarai turnamen berskala internasional. Saat ini, FaZe memiliki 214 juta fans yang tersebar di seluruh dunia. Dalam satu bulan, seluruh konten yang mereka buat di kanal Youtube dilihat oleh lebih dari 500 juta kali!

Sebelumnya, City dan FaZe dan sempat bekerjasama tatkala the Sky Blues menggelar tur ke Amerika Seikat di tahun 2017 lalu. Keduanya sempat membuat konten Youtube bersama. Dalam kesepakatan kali ini, FaZe dan City sendiri akan saling bekerjasama untuk membuat konten yang menarik dengan players mereka untuk memberikan pegalaman dan yang berbeda untuk fans di seluruh dunia.

Baca Juga: Kedalaman Skuat Liverpool Diragukan Untuk Bisa Menyaingi City

Terkait kerjasama antar kedua belah pihak, chief marketing City Football Group, Nuria Tarre mengungkapkan jika kerjasama ini merupakan langkah awal petualangan City di ranah esport. “Kerjasama dengan FaZe merupakan langkah besar untu kami. Kita mencoba untuk memenuhi keiginan fans dari berbagai sisi mulai dari fesyen, musik dan gaming. Kami ingin turut serta dalam kultur yang tengah berkembang pesat itu,” ungkapnya pada situs resmi klub.

Sementara itu, CEO FaZe Lee Trink pun mengeluarkan pernyataan yang tak jauh berbeda dengan Nuria. ”Kerjasama dengan Manchester City akan memberikan kesempatan kita untuk memperlebar fanbase. FaZe Clan akan terus mendobrak batas game dan esport sekaligus menawarkan dans dengan berbagai pengalaman yang mengesankan,” ungkapnya.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here