Mantan Pelatih Juventus Dukung Inter Scudetto Musim Ini

1
48
Mantan Pelatih Juventus Dukung Inter Scudetto Musim Ini

Vivagoal Serie A Eks Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri menyebut jika musim ini Inter Milan memiliki kesempatan untuk mengakhiri dominasi Juve di Serie A musim ini.

Dalam sebuah kesempatan di acara di Padova beberapa waktu lalu, Allegri yang diwawancarai oleh awak media untuk ditanyai seputar perjalanan musim ini. Ia juga ditanya perihal mantan rekan kerjanya di Juventus, Giuseppe Marotta, yang kini berstatus sebagai direktur Inter Milan.

“Saya meraih empat scudetto bersamanya dalam empat tahun, saya menang sekali tanpa dirinya,” tutur Allegri seperti yang dikutip dari Gianlucadimarzio.com.

“Dia telah melakukan hal yang luar biasa di Inter, mendatangkan [Antonio] Conte adalah keputusan yang signifikan. Inter bisa bersaing untuk meraih Scudetto pada tahun ini,” lanjutnya.

Allegri sendiri kini memilih rehat satu tahun usai berpisah dengan Juventus. Ia juga mengaku tak menyesal dengan keputusannya tersebut. “Apakah saya berpikir dua kali saat ingin meninggalkan Juventus? Tidak sama sekali, setelah lima tahun ini waktu yang tempat untuk rehat sejenak,” tambahnya.

“Agnelli [presiden Juventus] mungkin telah menyadari ini lebih dulu dari saya, dia adalah orang pintar yang bekerja untuk membantu perkembangan sepak bola Italia. Dia memiliki aspirasi di Eropa,” tandasnya.

Baca Juga: Ranocchia Beberkan Kunci Kesuksesan Inter Milan, Apa itu?

Agnelli sendiri baru-baru ini dinobatkan kembali sebagai presiden Asosiasi Klub Eropa (European Club Association, ECA). Di periode kedua kepempimpinannya, ia akan bekerja sama dengan Edwin van der Sar selaku wakil bersama dengan presiden Inter, Steven Zhang.

Allegri bisa disebut sebagai sosok penting di balik kesuksesan Juventus. Betapa tidak, lima musim di sana, Allegri selalu meraih gelar Scudetto dan empat Coppa Italia. Namun kebersamaan keduanya harus berakhir pada musim kemarin. Kendati tak ada alasan jelas, namun banyak rumor menyebut jika keputusan keduanya berpisah lantaran kegagalan Allegri mempersembahkan gelar juara Liga Champions.

Kekecewaan manajemen cukup beralasan lantaran mereka sudah mengeluarkan biaya super besar untuk trofi tersebut. Sebut saja mereka sampai memecahkan rekor transfer termahal di Italia saat mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here