Mantan Pemain Penting Chelsea Sebut Beberapa Punggawa Garuda Select Bisa Mentas di Eropa

0
672
Mantan Pemain Penting Chelsea Sebut Beberapa Punggawa Garuda Select Bisa Mentas di Eropa

Vivagoal – Liga Indonesia –  Direktur TekniK Garuda Select II sekaligus legenda Chelsea, Dennis Wise menilai ada beberapa pemain timnya yang layak mencicipi ketatnya kompetisi Eropa Karena sukses menorehkan performa impresif.

Dalam empat laga ke belakang, Garuda Select sudah memainkan tiga laga uji coba dari empat laga yang sudah dijadwalkan. Mereka sukses menang 3-0 atas Torino, kalah 1-2 kontra Juventus dan tumbang dengan skor ketat 2-3 atas Inter Milan. Semua tim yang dijajal oleh Garuda Select II merupakan tim U-17.

Meski mengalami dua kekalahan, Wise menilai skuatnya banyak mengalami kemajuan dari berbagai aspek mulai dari pemahaman taktik dan koordinasi dalam permainan. Ia merasa beberapa nama layak mentas di Eropa

“Beberapa pemain punya bakat yang cukup untuk bermain di Eropa. Memang tidak semua. Namun beberapa dari mereka, saya yakin masih bisa dipoles menjadi lebih baik lagi. Kalau soal main di Eropa, memang itu tujuan kami,” ujar Wise, dinukil Goal Indonesia.

“Pemain-pemain seperti Bagus (Kahfi), Brylian (Aldama), Rafli (Asrul), dan David (Maulana), sejauh ini punya standar bagus. Indonesia punya banyak bakat hebat. Masalahnya hanya beberapa pemain yang kami ambil di sini. Saya rasa kita harus menemukan bakat-bakat lain di daerah terpencil. Jadi, masih ada kesempatan lebih besar bagi anak-anak Indonesia untuk belajar sepakbola,” tambahnya.

Tedekat, Garuda Select II bakal meladeni Como U-17 di SNEF Lambrone Sport Center, Senin (27/1). Laga tersebut akan mengahiri rangkaian uji coba mereka di Italia.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here