Mantan Tim Besar Liga Indonesia Resmi Promosi ke Liga 1

0
314
Mantan Tim Besar Liga Indonesia Resmi Promosi ke Liga 1

VivagoalLiga IndonesiaSetelah Persita Tangerang memastikan diri lolos ke Liga 1, tim tradisional lain juga memastikan diri berlaga di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Per musim depan, Persik Kediri bakal berlaga di Liga 1 pasca menang tos-tosan kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (22/11) malam WITA.

Persik, yang notabene merupakan mantan tim besar Liga Indonesia sukses mengakhiri dahaga mereka berlaga di Liga Utama. Pasalnya, Juara tahun 2003 dan 2006 harus berkubang dari Liga 3 sampai akhirnya menuai hasil yang terbilang memuaskan di musim ini.

Sama seperti Persita, Persik juga harus menjalani drama adu penalti pasca skor imbang 0-0 bertahan hingga babak perpanjangan. Di fase tos-toosan Persik beruntung karena ekstekutor terakhir Persiraja, Khusnozon gagal mengonversi gol. Sementara penendang terakhir Persik, Wimba Sutan mampu menyelesaikan tungasnya dengan baik.

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Tim Tradisional Ini Resmi Promosi ke Liga 1 

Meskipun sudah lolos ke Liga 1, perjuangan Persik masih belum sepenuhnya selesai. Mereka akan kembali menghadapi Persita di Stadion yang sama pada Senin (25/11) guna buktikan diri siapa yang menjadi tim terbaik di Liga 2 2019.

Di lain pihak, dua tim yang kalah dalam laga Jumat kemarin yakni Sriwijaya dan Persiraja akan kembali bertanding guna tentukan siapa yang mengisi slot terakhir ke Liga 1. Laga kedua tim asal Sumatera ini bakal dihelat beberapa jam sebelum laga final digelar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here