Marcelo Bielsa Segera Perpanjangan Masa Bakti di Leeds - Vivagoal.com
Marcelo Bielsa Siap Perpanjangan Masa Bakti di Leeds
BRISTOL, ENGLAND – AUGUST 04:Leeds United manager Marcelo Bielsa during the Sky Bet Championship match between Bristol City and Leeds United at Ashton Gate on August 04, 2019 in Bristol, England. (Photo by Alex Davidson/Getty Images)

Marcelo Bielsa Segera Perpanjangan Masa Bakti di Leeds

Arie Lihardo - May 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak selama satu musim. Hal itu tak lepas dari pencapaian yang diraihnya bersama Leeds di Liga Inggris 2020-2021.

Sebagaimana diberitakan The Guardian, kontrak dari Bielsa bersama Leeds yang berdurasi tiga tahun akan berakhir di akhir musim. Kini, pelatih asal Argentina itu telah setuju untuk memperpanjang masa baktinya untuk satu musim ke depan.

Bielsa dan Leeds kini hanya perlu menyepakati beberapa detil sebelum perpanjangan kontrak disahkan. Yang nantinya akan segera difinalisasi dan diumumkan pekan ini.

Berbagai isyarat untuk bertahan juga telah diucapkan oleh Bielsa. Pelatih berusia 65 tahun itu menyebut manajemen The Peacocks telah memberikan segalanya untuk memberikan yang terbaik.


Baca Juga:


“Lebih dari yang saya terima dari Leeds, saya tidak bisa membayangkan akan menerima lebih banyak. Semua yang ditawarkan Leeds kepada seorang manajer, melebihi ekspektasi mereka yang memiliki pekerjaan ini,” ungkap Bielsa usai laga kontra West Bromwich Albion di pekan penutup Liga Inggris musim ini.

Wajar jika Leeds memperpanjang kontrak Bielsa. Pasalnya, selama tiga musim terakhir, Bielsa mampu mendongkrak performa Patrick Bamford dan kawan-kawan.

Meski sempat terseok-seok di awal masa kepemimpinannya, Leeds mampu menjuarai Liga Championship Inggris di musim selanjutnya dan promosi ke Liga Inggris. Kini, Leeds mampu mengakhiri musim dengan menduduki posisi sepuluh besar, tepatnya peringkat kesembilan.

Leeds menyapu bersih empat laga terakhir Liga Inggris yang membuat mereka meraih 59 poin. Meski memiliki torehan yang sama dengan Everton di peringkat 10, Leeds lebih unggul dalam hal selisih gol.