Jesse Marsch Capai Kesepakatan Latih Leipzig - Vivagoal.com
Marsch Menyetujui Persyaratan Pribadi dengan Leipzig
Jesse Marsch – Sportmob

Jesse Marsch Capai Kesepakatan Latih Leipzig

Rachmat Ramadhan - April 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –RB Leipzig dikabarkan sudah mengabari Jesse Marsch mengenai minat untuk meminangnya. Media Jerman, Kickers menyebutkan bahwa Marsch sudah menjalin komunikasi dengan klub yang juga memiliki ikatan dengan perusahaan Red Bull tersebut.

Marsch dilaporkan sudah menyepakati kesepakatan secara pribadi dengan Leipzig. Pelatih yang juga pernah bergabung New York Red Bull hanya menunggu bagaimana kedua klub menyepakati nilai pembeliannya saja.

Sebelumnya Marsch juga dikaitkan dengan beberapa klub seperti Tottenham Hotspurs dan Eintracht Frankfurt. Namun hal tersebut gagal berjalan mulus karena tidak ada kesepakatan mengenai biaya transfer yang diajukan.

Nama Marsch sendiri tidak asing untuk Leipzig. Ia pernah menjadi asisten mantan pelatih Leipzig, Ralf Rangnick selama satu musim sebelum ia bertolak ke Austria.

Pelatih ini sempat dua kali mengalami penolakan di klub sebelumnya. Pendukung Salzburg bahkan sempat membentangkan banner penolakan pada dirinya saat awal melatih, namun hal tersebut berhasil ia buktikan dengan meraih trophy di musim pertamanya.


Baca Juga:


Bersama Salzburg ia menjuarai kompetisi di musim pertamanya yaitu pada 2019-2020. Saat ini pelatih kebangsaan Amerika Serikat masih terikat kontrak hingga tahun 2022.

Bisa dibilang Marsch merupakan sosok yang sangat optimis dan ambisius. Sebelum kabar ini dipastikan ia sempat mengatakan bahwa ia bisa saja menerima tawaran pelatih Leipzig musim depan, namun ia masih menghormati posisi Nagelsmann yang belum jelas saat itu.

Pekan lalu CEO Leipzig, Oliver Mintzlaff juga mengatakan bahwa ia sudah mengantongi tiga nama pengganti Nagelsmann. Namun ia membantah jika Marsch merupakan sosok yang sudah ada di antara ketiga nama tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com