Marseille Pastikan Kedatangan Eks Bintang Inter dan Barcelona - Vivagoal.com
Inter Milan Resmi Putus Kontrak Alexis Sanchez
Alexis Sanchez, Foto: dok sport detik

Marseille Pastikan Kedatangan Eks Bintang Inter dan Barcelona

Irman Maulana - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Bintang veteran Chili, Alexis Sanchez bakal menjalani perjalanan baru bersama wakil Liga Prancis, Olympique Marseille pada bursa musim panas tahun ini, usai tiga musim terakhir berseragam raksasa Italia, Inter Milan.

Olympique Marseille mengumumkan kedatangan dari Alexis Sanchez secara gratis dari Inter Milan. Pemain 33 tahun itu sebelumnya telah setuju untuk memutus kontrak lebih cepat bersama Nerazzurri.

Sanchez tiba di Inter Milan pertama kali sebagai pemain pinjaman dari Manchester United pada tahun 2019 silam. Satu tahun setelahnya, Sanchez resmi merapat bersama Inter setelah tak memiliki kesepakatan baru dengan Setan Merah.

Inter Milan Resmi Putus Kontrak Alexis Sanchez
Alexis Sanchez, Foto: dok goal

Ia kemudian berhasil ambil bagian dari skuad Inter yang bisa menjuarai Serie A pada musim 2020/21 lalu. Sementara di musim 2021/22, Sanchez memberikan trofi Supercoppa Italiana dan Coppa Italia bagi La Beneamata.

Tetapi di musim lalu itu Sanchez hanya mendapatkan tujuh kali kesempatan tampil pada ajang Serie A. Berbeda dengan saat dilatih oleh Antonio Conte, Sanchez jarang diturunkan oleh allenatore baru Nerazzurri, Simone Inzaghi.

Marseille sendiri kini menjadi tim pertama yang dibela oleh Sanchez di Liga Prancis. Ini menjadikan Sanchez telah tampil di empat Liga Top Eropa, setelah Serie A, La Liga, dan Premier League.

Rencananya, Sanchez bakal menandatangani kontrak selama dua tahun di Stade Velodrome. Ia bakal jadi eks Arsenal keempat yang ada dalam skuad Marseille sekarang, setelah Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac, dan pinjaman Nuno Tavares.


Baca Juga:


Melalui situs resmi klub, Marseille menuliskan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Sanchez. Kini Ia tinggal melakukan tes medis sebelum nantinya diperkenalkan secara resmi sebagai punggawa baru Marseille.

“Marseille dan Alexis Sanchez telah menyepakati tentang transfer,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Pemain internasional Chili dengan 143 caps, yang memenangkan 17 trofi dalam karirnya, akan berkomitmen untuk Olympique Marseille dalam beberapa jam ke depan setelah lulus tes medisnya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com