Martial Menuai Berkah dari Kepergian Lukaku

0
123
Striker Prancis Diklaim Bakal Jadi Pembeda di Super Sunday

Vivagoal Liga Inggris – Kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan nyatanya membawa berkah tersendiri untuk Anthony Martial. Pasalnya, winger asal Prancis itu bisa menggunakan nomor lamanya kembali yakni 9 setelah ia sebelumnya mengalah dengan dua nama besar yakni Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku.

Sejak didatangkan dari AS Monaco di tahun 2015 silam, Martial sejatinya memang langsung menggunakan nomor warisan dari Dimitar Berbatov itu. Namun semusim berselang, ia harus memberikan nomor tersebut kepada juru gedor anyar United kala Itu, Zlatan ibrahimovic. Alhasil, Martial pun menggunakan nomor 11 yang sejak beberapa tahun lalu lekat dengan sosok Ryan Giggs.

Pasca kepergian Ibra di tahun 2018 silam, Martial tak bisa kembali menggunakan nomor perdananya bersama Setan Merah itu. Pasalnya, United memberikan nomor tersebut kepada Romelu Lukaku. Bersama United, penyerang asal Belgia itu hanya mampu mengemas 46 gol di seluruh kompetisi sebelum akhirnya dijual ke Inter Milan dengan mahar 80 Juta Euro.

Kini, pasca kepergian Lukaku, Martial kembali menggunakan nomor perdananya tersebut. Nomor 9 sendiri sejatinya memang cukup lekat untuk sosok striker. Sebelumnya Martial memang lebih banyak bermain di sisi kiri United. Lantas, akankah perubahan nomor ini akan merubah juga posisi sang pemain lebih ke depan? Hal tersebut nampaknya masih prematur untuk diprediksi.

Baca Juga: Lampard Tak Suka Kritik Keras Fans United Terhadap Solskjaer

Namun satu yang pasti, pasca kepergian Lukaku, Ole Gunnar Solksjaer akan memberikan pos pemain Belgia itu kepada Marcus Rashford. Martial mungkin masih akan mengarsir sektor kiri United pada musim depan. Punggawa timnas Prancis itu akan melakukan “debut keduanya” dengan nomor 9 pada laga Super Sunday di laga perdana Premier League kontra Chelsea pada Minggu (11/8) besok. Mampukah ia berbicara banyak pada laga tersebut?

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here