VivagoalBerita Bola Southampton resmi mendatangkan bek sayap asal Uruguay tersebut dengan status bebas transfer. Sang pemain akan berada di St Mary Stadium hingga akhir musim ini.

Kendati bursa transfer musim dingin sudah ditutup, namun beberapa tim masih bisa mendatangkan pemain untuk mengisi skuat mereka. Namun untuk mendatangkan pemain setelah ditutupnya bursa transfer hanya berlaku bagi para pemain yang berstatus sebagai bebas agen atau tidak memiliki klub.

Kondisi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh tim asal Inggris untuk mendatangkan pemain. Southampton secara resmi mengumumkan bahwa mereka sudah berhasik mendatangkan Martin Caceres pada Februari ini.

Setelah gagal berseragam AC Milan pada Januari lalu, Martin Caceres akhirnya berlabuh ke Liga Inggris. Hal tersebut juga menjadi titik terang setelah sang pemain menganggur setelah berstatus bebas agen setelah dilepas Juventus pada akhir musim kemarin.

Beberapa tim juga diberitakan tertarik untuk mendatangkan jasa pemain berusia 29 tahun tersebut. Selain Milan, terdapat beberapa tim yang menyatakan tertarik untuk mendatangkan jasanya seperti Inter serta Barcelona.

Kegagalannya berseragam Milan dikarenakan tim yang pernah menjuarai tujuh Liga Champions tersebut tidak bisa memenuhi persyaratan gaji pemain yang disodorkan oleh agennya kendati sang pemain sudah melakukan cek medis.

Sedangkan raksasa La Liga, Barcelona berniat mendatangkan mantan pemainnya tersebut setelah Aleix Vidal mengalami cedera parah pekan lalu. Sang pemain mengalami dislokasi engkel yang membuatnya harus mengakhiri kompetisi lebih awal. Namun sayangnya pihak Blaugrana belum melakukan kontak dengan sang pemain.

Menyikapi kepindahannya ke Inggris, Caceres mengatakan “Saya sangat senang untuk bergabung dengan klub penting di persepakbolaan Inggris ini. Saya tak sabar untuk segera bermain bersama rekan baru saya. Dari semua opsi yang saya miliki, saya rasa yang terbaik bagi saya adalah untuk merapat ke Southampton. Saya sangat senang bisa bergabung dengan klub ini.”

Meskipun hanya bergabung setengah musim, namun dengan berbagai pengalamannya diharapkan sang pemain mampu membantu tim untuk merangsek naik ke klasemen yang lebih baik. Tim berjuluk The Saints sendiri kini tengah berada di posisi 11 klasemen dengan raihan 30 poin.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply