Masa Depan Sudah Jelas, Pulisic Kini Fokus Penuh Ke Dortmund

0
234
Setelah Resmi Kontrak Dengan Chelsea, Pulisic Tetap Fokus Untuk Bawa Dortmund Jadi Juara

Vivagoal Bundesliga – Spekulasi soal masa depan gelandang asal Amerika Serikat, Christian Pulisic di Borussia Dortmund sudah berakhir. Kini sang pemain ingin fokus memperjuangkan posisinya di skuat inti Der Borussen hingga pengujung musim ini.

Rumor soal masa depan gelandang 20 tahun tersebut sempat ramai diperbincangkan media-media asal Jerman karena tak kunjung menemui kesepakatan soal kontrak baru, sementara masa kerjanya di Dortmund tersisa setahun lagi.

Terlepas dari semuanya itu, cedera yang kerap menimpanya membuat sang gelandang juga musti merelakan posisinya direbut Jadon Sancho di skuat inti pasukan Lucian Favre yang tampil bersinar musim ini.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, hingga pekan ke-17 Bundesliga Jerman, Pulisic baru mencatatkan 1.024 menit bermain alias tak sampai sejam per pertandingan.

Baca Juga :  Rayu De Ligt, PSG Tawarkan Gaji Rp 6,13 Miliar Sepekan

“Cedera yang berulang di musim ini membuat saya kehilangan tempat di skuat inti Dortmund karena pemain baru mampu tampil lebih bagus. Tapi, bukan karena itu saya ingin hengkang ke Chelsea.” jelas Pulisic dikutip dari ESPN.

Pulisic sendiri akhirnya menyelesaikan proses transfernya ke Chelsea pada bursa Januari ini dan akan segera bergabung ke Stamford Bridge pada awal musim panas mendatang.

Hal ini sengaja dilakukan sang pemain agar tidak mengganggu fokusnya di Dortmund pada paruh musim kedua ini.

“Masa depan saya sudah jelas, kini saya bisa lebih tenang dan bertekad merebut kembali posisi saya di Dortmund. Saya ingin membantu klub ini meraih trofi juara di akhir musim.” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here