Matangkan Persiapan, Persebaya Ogah Kecolongan di Seri 2 - Vivagoal.com
Persebaya Surabaya Aji Santoso
Foto: Persebaya.id

Matangkan Persiapan, Persebaya Ogah Kecolongan di Seri 2

Dimas Sembada - October 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persebaya terus berbenah jelang lanjutan BRI Liga 1 2021/22. Pelatih Bajul Ijo, Aji Santoso, tak ingin kecolongan dan memberi peringatan buat anak asuhnya. 

Jelang berlangsungnya series 2 di Jawa Tengah, Aji mmengingatkan anak asuhnya untuk berlatih lebih keras. Pasalnya, Persebaya akan menjajal lawan-lawan berat.

Di laga perdana seri 2, Persebaya akan berhadapan dengan Persipura Jayapura. Setelahnya, Green Force akan kedatangan Persija dan Arema FC.

Karenanya Aji Santoso menambah porsi latihan fisik untuk mempersiapkan tiga laga penting itu. Pematangan taktik juga dilakukan untuk diaplikasikan di pertandingan nanti.

“Saya sudah ingatkan ke pemain, seri 2 makin berat. Lawan-lawan kuat sudah menunggu. Jadi mereka harus paksa tiap latihan.


Baca Juga: 


“Saya tekankan lebih baik menderita di latihan daripada menderita kekalahan di pertandingan,” kata Aji Santoso.

Di sisi lain, Aji berharap mental anak asuhnya semakin kuat. Mengingat Persebaya sempat panen kritik setelah sederet hasil mengecewakan di series 1.

“Tekanan pasti lebih besar, makanya saya bilang anak-anak harus yakin. Mereka harus menunjukkan mental fight, pejuang. Dan saya yakin kondisi mereka saat ini sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya,” tambah Aji Santoso.

Persebaya saat ini masih tertahan di posisi 12 klasemen BRI Liga 1 2021/22. Bajul Ijo baru meraih dua kemenangan dan empat kekalahan.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com