Mbappe: Mustahil Samai Pencapaian Pele

0
382
Tak Ada Yang Bisa Menyamai Pele

VivagoalBerita Bola – Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menolak jika publik selalu membandingkan dirinya dengan Pele, pesepakbola terbaik sepanjang masa. Menurut Mbappe, Pele hanya ada satu di dunia dan mustahil bisa menyamai kehebatannya.

Sejak musim 2016/17 silam, nama Mbappe terus menyita perhatian masyarakat pecinta sepakbola dunia. Mbappe mampu tampil konsisten di semua ajang.

Di usianya yang masih baru 19 tahun Mbappe sudah mengoleksi dua gelar juara Ligue 1 Prancis. Bersama timnas Prancis, Mbappe juga sudah menjadi juara dunia setelah membantu Les Bleus merebut trofi Piala Dunia 2018 di Rusia Juli lalu.

Pele sendiri sudah beberapa kali melontarkan pujian buat mantan penyerang AS Monaco itu. Termasuk Pele mengatakan bahwa Mbappe membuat dirinya harus turun gunung dan kembali bermain karena kalau tidak begitu, rekornya akan segera disalip Mbappe.

Meski bangga karena kerap dikait-kaitkan dengan Pele, Mbappe mengaku tak mau besar kepala. Ia justru ingin publik berhenti membandingkan dirinya dengan pemilik 1.283 gol itu.

[irp]

“Tentu saya bangga, sangat bangga, tapi dibandingkan dengan Pele jelas itu sangat sulit. Menurut saya, tidak ada satupun pemain yang menyamai pencapaiannya. Pele hanya satu, dan dia pemain yang unik,” ujar Mbappe dikutip dari Fourfourtwo.

Mbappe pun dengan tegas menolak jika dibandingkan dengan Pele. Menutnya tak ada satupun pemain yang bisa menyamakan legenda asal Brasil tersebut.

“Dan saya menolak jika selalu dibandingkan dengan Pele, karena tidak akan ada satu pun pemain yang bisa menyamai dirinya.” lanjut Mbappe.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here