Media Inggris Remehkan Kroasia di Piala Dunia 2018

0
336
Media Inggris Remehkan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018

VivagoalBerita Bola – Jelang pertemuan kedua negara, kubu Kroasia mengutarakan perasaan mereka dimana media Inggris tampak kurang menaruh hormat atas keberhasilan mereka di Piala Dunia 2018 kemarin.

Pada gelaran Piala Dunia 2018 kemarin Kroasia berhasil menjadi peserta yang sama sekali tidak diperkirakan akan mampu mencapai babak final. Perjuangan mereka dari babak grup hingga dua besar memang patut diacungi jempol setelah mampu menundukkan lawan-lawan berat termasuk Inggris di babak semifinal dengan skor 2-1.

Keduanya sendiri berkesempatan melakukan laga ulang pada laga UEFA Nations League yang digelar tanpa penonton di Rijeka, Sabtu (13/10).

Namun jelang laga tersebut kubu Kroasia mengaku merasakan jika media-media Inggris seperti tidak mengakui kualitas dan pencapaian mereka setelah berhasil menundukkan skuat The Three Lions di Rusia kemarin. Hal tersebut diutarakan langsung oleh kapten timnas Kroasia, Luka Modric.

“Yang saya katakan selepas pertandingan Piala Dunia bukan soal para pemain atau pelatih Inggris tapi kepada beberapa media dan komentar yang telah kami baca,” ungkap Modric dikutip dari London Evening Standard.

Baca Juga :  Taufiq: Teco Bawa Perubahan di Bali United

“Kami merasa sedikit tak dihargai dan diremehkan atas apa yang memang layak kami dapatkan. Itu menjadi motivasi tambahan bagi tim, bukan karena kami membutuhkannya untuk semi-final Piala Dunia. Itulah yang saya rasakan.”

“Apakah ini menjadi masalah bagi Inggris? Ini merupakan hal yang harus kalian [media] jawab dan analisis,” tukas Modric.

Pendapat serupa juga keluar dari mulut pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic. Ia pun mengatakan jika rasa kekecewaan tersebut akan menjadi motivasi bagi timnya untuk bisa tampil maksimal pada laga nanti.

“Kami memiliki motif spesial karena kami merasa mereka tak memberi kami respek yang cukup. Bukan pemain atau pelatih, kami saling menghormati satu sama lain,” ujar Dalic. “Media Inggris tak menyangka kami berada di semifinal dan terlalu dini melihat timnas mereka berada di final. Kami merasakan motivasi ekstra, dan kami tampil ekstra karena hal tersebut.”

“Harus selalu ada respek dalam sepak bola, tapi yang paling penting adalah percaya pada diri sendiri,” tukas Dalic.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here