Media Suburkan Rasisme di Dunia Sepakbola

0
218
Sterling; Media Suburkan Rasisme di Dunia Sepakbola

VivagoalLiga Inggris – Winger Manhcester City, Raheem Sterling mengatakan jika rasisme akan sulit ditumpas jika media masih menyirami dan menyuburkan sikap tak pantas tersebut dengan pemberitaan yang mereka buat.

Kemenangan Chelsea atas Manchester City akhir pekan kemarin sedikit ternoda setelah terdapat laporan adanya aksi rasisme yang dilakukan oleh pendukung tuan rumah. Kejadian tersebut terjadi saat Sterling hendak mengambil bola keluar untuk sepakan pojok Chelsea, namun para pendukung The Blues meneriakinya dengan nada yang sangat tidak sopan.

Terkait hal tersebut pihak Chelsea sendiri mengaku sudah mendapat laporan dari para pengawas pertandingan. Mereka mengatakan akan mencari pelaku dari video yang ada dan akan menindak tegas sikap para pendukungnya tersebut.

Baca Juga :  Milan Perpanjang Kontrak Cutrone

Loading...

Sterling yang menjadi korban atas sikap pendukung Chelsea tersebut lantas menguggah sebuah postingan yang sepertinya sudah cukup mengendap dalam benaknya. Adalah pemberitaan media yang membuat pemain timnas Inggris tersebut menuturkan persaannya di akun isntagram miliknya.

Dalam unggahannya, Sterling mengkritik habis judul tak berimbang yang dibuat oleh Daily Mail dalam memberitakan rumah baru dua rekan setimnya, Tosin Adarabioyo dan Phil Foden.

Dalam meliput Adarabioyo, yang notabene berkulit gelap, ditulis “pemain muda City, menghabiskan £2,25 juta untuk sebuah rumah meski belum pernah tampil di Liga Primer Inggris”. Sementara pada judul Foden tertulis bahwa sang pemain “membelikan rumah senilai £2 juta untuk ibunya”.

“Saya ucapkan selamat pagi, tidak biasanya saya berbicara panjang lebar namun ketika ada hal yang tidak sesuai saya harus berbicara,” buka Sterling.

“Seperti contoh ada dua pemain muda yang mengawali kariernya di tim yang sama, keduanya melakukan hal yang benar yakni membelikan rumah baru untuk ibunya, yang telah memberikan banyak waktu dan tenaga kepada mereka hingga seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Mourinho Berminat Kembali Latih Inter Milan

“Tapi lihat apa yang ditulis oleh media ini terhadap si pemain muda berkulit gelap dan si pemain muda berkulit putih. Saya pikir, ini tidak bisa diterima, tapi beginilah yang mereka tulis. Si pemuda berkulit gelap seperti mendapat gambaran negatif.”

“Berita semacam ini tentu membantu menyuburkan rasisme dan perilaku agresif fans. Kepada seluruh media, yang ingin saya katakan adalah berikanlah porsi publikasi yang adil dan setara untuk setiap pemain,” jelasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here