Menelisik Lebih Dalam Markas Baru Tottenham Hotspurs - Vivagoal.com
Menelisik Lebih Dalam Markas Baru Tottenham Hotspurs

Menelisik Lebih Dalam Markas Baru Tottenham Hotspurs

Heri Susanto - March 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Setelah mengalami berbagai kendala, stadion baru Tottenham Hotspur ‘Spurs New Stadium’ akhirnya dibuka. Tak hanya megah, stadion satu ini memiliki berbagai fitur menarik. Apa saja itu?

Sebelum resmi digunakan, Spurs harus menunggu tidak kurang dari 679 hari dan ‘mengungsi’ sementara waktu ke Wembley untuk melaksanakan pertandingan kandang. Adalah laga antara Spurs U18 menghadapi Southampton Minggu siang lalu (24/3) menjadi pertandingan pertama yang digelar di stadion baru milik Spurs.

Pembukaan stadion ini sendiri beberapa kali mengalami penundaan setelah terkendala berbagai hal, mulai dari perijinan hingga penyelesaian kontruksi. Sebelumnya, stadion ini  rencananya sudah bisa digunakan pada awal musim 2018/19 kemarin.

Stadion baru Spurs ini juga memiliki beberapa keunggulan. Berikut keunggulan yang mereka miliki yang tentu membuat anda terperangah:

[irp]

Stadion yang dibangun di atas lahan stadion terdahulu, White Hart Lane tersebut pada awalnya hanya akan menampung 58 ribu penonton, tetapi kapasitasnya secara bertahap meningkat seiring dengan rencana yang berkembang. Kapasitas final dikonfirmasi tahun lalu yaitu 62.062. Peningkatan yang cukup besar daripada kapasitas White Hart Lane yaitu 36.284.

Peningkatan kapasitas tersebut mencakup gaya ‘Kop’ tingkat tunggal yang berisi 17.500 kursi. Ide ini mengingatkan pada ‘Tembok Kuning’ yang dimiliki oleh Borussia Dortmund guna meningkatkan atmosfer pertandingan yang ‘mencekam’ bagi lawan.

Dengan kapasitas mencapai 62.062, stadion baru Tottenham itu menyandang gelar sebagai markas klub terbesar kedua di Inggris, kedua setelah Stadion Manchester United, Old Trafford, yang saat ini menampung 74.994.

[irp]

Markas baru Tottenham ini juga menjadi yang terbesar di London mengalahkan Stadion Emirates, yang menampung 60.260, dan juga London Stadion milik West Ham United, yang saat ini dibatasi pada 60.000.

Terkait fasilitas, stadion baru Tottenham tersebut dilengkapi dengan sebuah lapangan standar internasional NFL yang tersimpan di bawah lapangan sepakbola. Seperti diketahui, Spurs selama ini berbagi stadion dengan salah satu klub NFL yang berada di London, Philadelphia Eagles.

Saat Philadelphia Eagles akan bertanding, hanya butuh waktu 25 menit, lapangan akan berganti dari rumput yang digunakan untuk pertandingan sepakbola menjadi rumput untuk menggelar pertandingan NFL.

Di dalam stadion juga terdapat 65 outlet makanan dan pub untuk para suporter yang ingin membeli bir termasuk pilihan makanan mulai dari burger dan sandwich steak hingga makanan jalanan Asia dan. Ini akan menjadi bar terpanjang di Eropa.

Stadion juga dilengkapi dengan hotel kelas atas berikut dengan 180 kamar tidur, sementara Michel Roux Jr, Chris Galvin, dan Dipna Anand dinobatkan sebagai jajaran koki kenamaan untuk pengalaman bersantap di stadion berbintang Michelin.

[irp]

Keunggulan lainnya adalah adanya fasilitas Sky Walk’, daya tarik yang akan memungkinkan para penggemar untuk menaiki bagian luar stadion hingga setinggi 40 meter.

Stadion ini sendiri akan dibuka selama 365 hari dalam setahun, dengan tur museum dan stadion yang ditawarkan, serta pengalaman ritel dan fasilitas konferensi dan perjamuan.Di stadion ini sudah tak tersedia uang tunai untuk melakukan sebuah transaksi. Semua transaksi menggunakan satu kartu di mana kartu itu bisa dipakai sebagai tiket masuk dan alat pembayaran.

Harga tiket untuk orang dewasa berkisar 795 pounds (14 juta rupiah) hingga 2.200 pounds (41 juta rupiah). Sementara penonton di bawah 18 tahun dapat membayar antara 397,50 pounds (tujuh juta rupiah) hingga 562,50 pounds (sepuluh juta rupiah).

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com