Mengenang Karier Emiliano Sala Sebelum Meninggal

0
143
Mengenang Karier Emiliano Sala Sebelum Meninggal

Vivagoal Ligue 1 – Jasad Emiliano Sala akhirnya ditemukan dan berhasil diidentifikasi. Kematian Emiliano Sala pun lantas mengundang reaksi duka dari dunia sepakbola Internasional.

Dan kini banyak orang yang mulai mengenang kembali bagaimana perjalanan karier Sala yang berasal dari keluarga miskin di Argentina.

Sedari usia muda, Sala sudah memberanikan diri pergi jauh dari kampung halamannya untuk mengejar mimpinya jadi pesepakbola ternama sekaligus membantu perekonomian keluarga.

Baca Juga :  Presiden Bayern Dituding Berbohong Soal Transfer Pemain

“Di Argentina, kami tidak punya cukup uang. Ayah saya hanya seorang sopir truk, dan di masa-masa itulah yang mendorong saya untuk terus bekerja keras dalam setiap aspek hidup saya.” ujar Sala dikutip dari Mirror Sports.

“Ibu dan teman-teman di kampung saya merasa keberatan jika saya harus pergi jauh di usia yang baru 14 tahun.” jelasnya lagi.

Sala mengawali karier sepakbolanya di akademi Club San Martin de Progresso pada tahun 1994 sampai 2005. Kemudian ia pindah ke Proyecto Crecer sebelum akhirnya diangkut klub asal Prancis, Girondins de Bordeaux pada tahun 2010.

Bersama Bordeuax, karier Sala kurang oke karena hanya bisa tampil sebanyak 11 kali. Sala lalu dipinjamkan ke berbagai klub di Ligue 2 seperti US Orleans, Chamois Niortais FC dan Caen di Ligue 1.

Memasuki musim 2015/2016, FC Nantes membeli Emiliano Sala dari Bordeaux dengan harga sebesar 1 juta euro. Penampilannya mulai membaik dengan mencetak 6 gol di musim debutnya, lalu 15 gol di musim kedua, dan 14 di musim ketiganya.

Baca Juga :  Ini Klub-klub Yang Bisa Jadi Destinasi Pogba Andai Tinggalkan MU

Di musim 2018/2019 ini, Sala tampil cemerlang dengan catatan golnya yang sempat lebih banyak dari Lionel Messi, Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain. Ya , Sala sempat menjadi pemain Argentina tertajam di lima liga top Eropa awal musim ini.

Dengan prestasinya itulah, Cardiff lantas tertarik membeli Sala dari Nantes dengan biaya transfer 17 juta euro. Angka yang terbilang mahal untuk klub yang berjuluk The Bluebirds itu.

Sayang, belum sempat Sala bermain untuk Cardiff nasib nahas datang. Pemain 26 tahun itu tewas saat ditemukan bersama puing pesawat yang membawanya terbang dari Nantes menuju Cardiff.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here