Menilik Super Sub Bundesliga

0
407
Bundesliga - Borussia Dortmund

VivagoalBundesliga – Perubahan tren formasi 4-4-2 ke 4-2-3-1 mungkin dapat dirasakan para penggemar sepakbola. Tapi tidak di Bundesliga, sebagai liga yang selalu merevolusi permainan, mereka memiliki taktik lain.

Laman resmi Bundesliga menyebutkan ‘Joker’ merupakan kata yang pantas digunakan untuk taktik supersub yang banyak dilakukan di Bundesliga termasuk pada musim ini. 33 pemain telah membuktikan berhasil mencatak gol meski berlabel pemain pengganti.

Mereka mampu menyarangakan 41 gol, rekor baru Bundesliga. Paco Alcacer dari Brussia Dortmund hingga Felix Gotze dari Augsburg mampu menunjukan betapa mujarabnya taktik supersub. Peran mereka sebagai pemain pengganti berhasil mempersembahkan kemenangan bagi timnya.

Dari 41 gol yang dicetak para joker, 27 telah berkontribusi untuk kemenangan timnya dan enam telah menyelamatkan tim mereka dari kekalahan. Hanya delapan yang berakhir sia-sia.

Ada beberapa contoh dimana semua gol pertandingan dicetak oleh pemain pengganti. Seperti kemenangan Mainz atas Augsburg. Juga kemenangan 4-2 Dortmund atas Bayer Leverkusen.

Baca Juga :  Mbappe Jadi Pemain Dengan Nilai Pasar Tertinggi di Dunia

“Ini merupakan hal yang penting, ketika kita punya pemain dari bangku cadangan yang mau bekerja maksimal dan merusak pertahanan lawan,” ucap Marco Reus, kapten Dortmund.

Reus menambahkan, itulah indahnya ketika kita bermain dengan taktik ini. Bahkan ada yang menyebut jika Favre sengaja membuat pendukung Dortmun tak karuan sebelum memainkan para supersub.

Selalu update berita bola terkini  seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here