Menjadi Pelatih Baru Wolfsburg, Florian Kohfeld Merasa Tertantang - Vivagoal.com
Menjadi Pelatih Baru Wolfsburg Florian Kohfeld Merasa Tertantang
Florian Kohfeldt – Antara

Menjadi Pelatih Baru Wolfsburg, Florian Kohfeld Merasa Tertantang

Catrine Mega - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – VFL Wolfsburg bergerak cepat mengganti pelatih baru pasca pemecatan Mark Van Bommel. Pihak klub menunjuk mantan pelatih Werder Bremen, Florian Kohfeld untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Van Bommel.

Nama Kohfeld pun sebenarnya sudah sempat didengungkan oleh media Jerman, Sportbild. Namun akhirnya, pihak klub resmi mengumumkan nama baru untuk menangani klub yang saat ini juga tengah berjuang di kompetisi Liga Champions tersebut.

Kedatangan Kohfeld dikonfirmasi oleh klub pada Rabu (26/10) lalu. Ia menandatangani kontrak yang akan berakhir pada 2023 mendatang.

Dalam wawancaranya, Kohfeld seperti sangat tertantang dengan jabatan yang ditawarkan. Ia tidak berpikir dua kali saat ditawari tantangan memegang kendali Wolfsburg musim ini.

“Saya tidak perlu berpikir dua kali untuk menerima tantangan ini. Ini adalah tugas yang menarik yang sangat saya nantikan,” ungkap Kohfeld.


Baca Juga:


Tantangan lain untuk Kuhfeld adalah sedikitnya waktu yang tersedia untuk bisa langsung beradaptasi dengan tim. Ia merasa sangat antusias melihat potensi besar yang ada didapatkan dari pelatih sebelumnya.

“Saya akan menggunakan waktu yang singkat hingga pertandingan berikutnya untuk memiliki banyak percakapan dan mendapatkan gambaran pertama. Ada banyak kualitas dan dinamisme dalam tim ini, dan kami sekarang akan bekerja sama untuk membawa mereka kembali ke lapangan,” pungkas pria berusi 39 tahun tersebut.

Namun disisi lain Kohfeld gagal membawa Bremen bertahan di Bundesliga musim lalu. Pasca teredegradasi dirinya tidak bisa mempertahankan posisi dan tidak kunjung melatih hingga The Wolfs menawarkan posisi baru untuknya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com