Menpora Sebut Kehadiran Shin Tae yong Bawa Dampak Positif untuk Timnas - Vivagoal.com
Menpora Sebut Kehadiran Shin Tae yong Bawa Dampak Positif untuk Timnas
Sumber: AFF Suzuki Cup.

Menpora Sebut Kehadiran Shin Tae yong Bawa Dampak Positif untuk Timnas

Heri Susanto - January 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –   Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengklaim jika kehadiran Shin Tae-yong mampu membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia. Ia yakin masa depan Timnas di bawah Shin bakal bersinar.

Indonesia baru saja keok dari Thailand dalam Final Piala AFF 2022. Di partai puncak, skuat Garuda remuk dengan agregat 6-2 dari dua leg yang dihelat. Meski Timnas kembali gagal di ajang dua tahunan tersebut, Amali yakin jika performa tim sudah jauh lebih baik dengan kehadiran sederet pemain muda dalam skuat. Amali menilai Shin mampu memperbaiki berbagai permasalahan yang ada dalan tubuh timnas.

“Pemain yang bermain di Piala AFF 2020 ini sebagian besar adalah pemain muda. Dan saya lihat di bawah pelatih Shin Tae-yong mereka memiliki perkembangan yang luar biasa. Jadi saya tetap optimis terhadap masa depan mereka bersama timnas,” kata Amali, disitat laman resmi Kemenpora.


Baca Juga:


“Shin Tae-yong melatih secara komprehensif bukan hanya melatih taktik, strategi tetapi fisik dan mental, kerja sama tim dan sebagainya,” ucapnya.

Meski pada akhirnya belum mampu hantarkan Timnas mendulang Piala AFF untuk kali pertama, Amali yakni jika PSSI sudah melakukan keputusan tepat untuk mengontrak Shin. Ia bahkan menjamin Shin bakal tetap mengarsiteki Timnas Indonesia yang bakal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

“Pilihan dari federasi kami dukung. Alasannya, kita menjadi tuan rumahnya [FIFA U-20] artinya kita bukan hanya harus sukses menjadi penyelenggara tetapi sukses juga dalam prestasi. Tentu yang berkontrak antara pelatih timnas Shin Tae-yong itu adalah federasi [PSSI] kemudian pemerintah [Kemenpora] memfasilitasi pembiayaannya,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com