VivagoalBerita Bola – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi yakin jika timnas Indonesia akan bisa memberi perlawanan ketika melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-23 2018 nanti. Hal tersebut tidak lepas dari posisi Indonesia yang notabene berada di grup neraka.

Kehadiran Luis Milla sebagai pelatih utama timnas Merah Putih membuat masyarakat Indonesia kembali memiliki asa tinggi terhadap para wakil mereka di ajang sepakbola khususnya Asia. Kondisi tersebut tidak lepas dari kualitas sang pelatih yang dinilai sangat mempuni baik ketika dulunya masih menjadi pemain ataupun pelatih. Nama besar seperti Real Madrid serta Barcelona pernah dibelanya ketika masih menjadi pemain.

Kondisi serupa juga tengah dirasakan oleh Menpora menanggapi posisi timnas U-23 yang kini berada di grup yang terbilang sangat berat pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Indonesia pun terbagi ke gurp H bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia. Terlepas dari Mongolia, dua lawan lainnya menjadi musuh bebuyutan bagi Indonesia kelak.

Meski berada di grup neraka, Imam meyakini jika para pemain muda kebangsaan bangsa tersebut akan berbicara banyak pada kompetisi tersebut. Lagi-lagi kedatangan Milla diyakini akan membuat timnas mampu merangsek dan pasti melaju dari babak kualifikasi yang rencananya akan digelar pada 19-23 Juli 2017 nanti.

Jika ditilik dari sejarah pertemuan timnas dengan Thailand, Indonesia harus kembali mengakui kekuatan sang lawan pada ajang Piala AFF 2016 lalu setelah kalah 0-2 di final. Sedang Malaysia seakan menjadi musuh bebuyutan bagi Indonesia. Sayang hanya timnas U-19 saja yang baru bisa mengungguli Malaysia dalam turnamen Piala AFF U-19 2013 lalu.

Namun persiapan timnas juga sudah maksimal. Imam menegaskan dengan tiga kali seleksi pemain yang dilakukan Milla lalu pastinya akan memberi dampak yang signifikan bagi tim nantinya. Namun harapan terlalu tinggi tentunya jangan sampai membuat kita bertinggi hati. Indonesia pasti mampu lolos dari kualifikasi dengna status juara grup, namun untuk menjadi juara kimpetisi sepertinya akan masih sulit untuk terealisasi.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply