Mentalitas Jesus Bisa Menginspirasi Skuad Arsenal Musim Ini - Vivagoal.com
Gabriel Jesus Pantang Hanya Bagus di Laga-Laga Pramusim
Gabriel Jesus, Foto: dok sport detik

Mentalitas Jesus Bisa Menginspirasi Skuad Arsenal Musim Ini

Irman Maulana - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Manajer Arsenal, Mikel Arteta terkejut dengan cepatnya proses adaptasi seorang Gabriel Jesus dengan skuad The Gunners saat ini. Menurutnya, mentalitas yang dimiliki oleh Jesus kini sudah menular pada skuad Arsenal.

Arsenal bersiap untuk jalani laga perdana Liga Inggris musim ini. Crystal Palace bakal jadi lawan pertama mereka pada, Hari Sabtu (6/8) dini hari di Selhurst Park Stadium.

Laga tersebut berpotensi bakal menjadi debut dari seorang Gabriel Jesus bersama Arsenal di laga kompetitif. Pemain asal Brasil itu baru saja tiba di Emirates Stadium pada musim panas tahun ini dengan biaya 45 juta pounds dari Manchester City.

Gabriel Jesus, Kepingan Terakhir yang Selama Ini Dicari Arsenal
Gabriel Jesus, Foto: dok republika

Mikel Arteta sendiri meminta kesabaran dari banyak pihak karena Jesus bakal memikul beban yang tidak kecil bersama The Gunners musim ini. Namun, Arteta mengatakan bahwa tanda-tanda awal yang ditunjukan oleh Jesus bersama Arsenal ini cukup menjanjikan.

Sepanjang pramusim tahun ini, Jesus memang tampil impresif dengan membawa The Gunners tak terkalahkan dari lima laga. Pada periode tersebut, Jesus tercatat bisa menyumbangkan hingga tujuh gol untuk Arsenal.


Baca Juga:


“Ketika kamu mendatangkan pemain besar, yang datang dari klub-klub top, di mana mereka telah sangat sukses selama bertahun-tahun, mereka akan memenuhi harapan itu,” ujar Arteta dilansir Sky Sports.

“Peran yang dimiliki Gabriel di sini akan sangat berbeda dengan peran yang dia miliki di klub sebelumnya. Membutuhkan adaptasi dan beberapa waktu. Dia melakukannya dengan sangat baik.

“Kami terkejut betapa cepatnya dia melakukannya, tetapi kami harus berbagi tanggung jawab itu. Ia adalah bakat yang luar biasa, pemain dengan mentalitas yang sangat menular, dan akan memberi kami banyak hal. Pada akhirnya itu adalah kontribusi secara tim.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com