Meski Cedera, Asnawi Siap Bermain untuk Timnas - Vivagoal.com
Meski Cedera Asnawi Siap Bermain Untuk Timnas
Asnawi Mangkualam – IDN Times-

Meski Cedera, Asnawi Siap Bermain untuk Timnas

Rachmat Ramadhan - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Seperti diberitakan sebelumnya, Asnawi Mangkualam mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen membela Ansan Greeners. Cedera ini ia dapatkan di pekan ke-9 K-League 2 saat Greeners menjamu Seoul E-Land pada Minggu (2/5) kemarin.

Namun kabar terkini menyebutkan bahwa Asnawi tidak mendapatkan cedera terlalu serius dari pertandingan tersebut. Ia hanya dijadwalkan untuk menjalani istirahat selama dua pekan dari lapangan.

Meskipun begitu pemain Timnas U-19 ini mengatakan kalau ia akan tetap hadir dalam Pemusatan latihan Timnas Indonesia. Melihat jarak dan waktu yang tersedia Asnawi mungkin baru akan mengikuti pemusatan latihan kedua timnas di Dubai, Uni Emirat Arab.

“Soal cedera hamstring, saya perkirakan harus beristirahat selama dua pekan,” ungkap Asnawi seperti dikutip Vocket FC.

“Kalau soal kapan saya bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia, saya tetap bisa bergabung tapi langsung ke Dubai. Saya masih menunggu konfirmasi dari coach Shin Tae-yong.”


Baca Juga:


Sebelumnya Asnawi dikabarkan akan meninggalkan Korea pada 18 Mei mendatang. Namun hingga saat ini belum ada konfirmasi lanjutan dari pihak Greeners apakah Asnawi diizinkan meninggalkan Korea dalam kondisi cedera hamstring.

Timnas Indonesia sendiri dikabarkan akan menjalani dua pemusatan latihan yaitu di Indonesia selama 10 hari di awal Mei dan di Dubai sebagai lanjutan dari program latihan tersebut. Pemusatan latihan ini sebenarnya dimaksudkan untuk persiapan Timnas menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022.

Asnawi menjadi sorotan di beberapa pekan terakhir di media Sepakbola. Sebelum cedera ia sempat memainkan penampilan yang gemilang bersama Greeners dan menjadi pemain terbaik bulan ini di Divisi 2 Liga Korea Selatan tersebut. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com