VivagoalBerita BolaMeski gagal meraih kemenangan, namun penampilan tim nasional Indonesia kala menjamu Puerto Riko membuat beberapa pihak mengaku jika para pemain sudah berkembang. Dukungan para penonton pun turut mendapat pujian usai laga berakhir.

Rasa kurang puas nampak jelas di raut muka pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla kala anak asuhnya melakoni  laga uji coba kontra Puerto Riko di Stadion Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa malam kemarin. Bagaiamana tidak, dari beberapa kesempatan yang diperoleh, Bachdim dan kawan-kawan gagal menceploskan satu gol pun. Meskipun terdapat rasa kecewa namun pelatih asal Spanyol tersebut mengaku bangga atas perkembangan tim serta dukungan publik yang membuatnya kehabisan kata-kata.

Milla pun memuji penampilan kiper lawan yang sangat tenang dalam menghadang semua tekanan dari anak asuhnya. Milla berharap kedepannya para pemain mampu berkembang dengan cepat bersamaan dengan adanya dukungan dari para pemain senior.

“Jadi, saya sangat senang dengan attitude yang diberikan oleh para pemain senior yang sudah membantu pemain muda. Saya kecewa dengan hasil, tapi saya senang dengan permainan tim. Saya sangat bangga dengan pemain-pemain yang saya miliki,” tutur mantan pemain Real Zaragoza tersebut usai berakhirnya laga.

Luis Milla pun menyampaikan kekagumannya akan dukungan publik Sleman yang begitu fanatik. Bahkan dirinya sampai kehabisan kata-kata melihat dukungan yang tidak berhenti selama 90 menit pertandingan berlangsung.

Pujian juga datang dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Dirinya mengatakan jika saja mereka mampu menampilkan penampilan seperti kala menjamu Puerto Riko, Edy yakin jika timnas mampu mencukur Kamboja dengan skor 4-0 pada pekan lalu.

Edy juga mengatakan jika masih perlu banyak pembenahan terutama pada sektor stamina serta kerja sama tim. Hal tersebut tentu sangat penting mengingat PSSI memiliki target tinggi pada gelaran Kualifikasi Piala Asia, SEA Games 2017, serta Asian Games 2018 nanti.

Kedepannya Milla akan memimpin anak asuhnya menjalani pemusatan latihan di Bali usai Idul Fitri sebagai persiapan akhir jelang menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang akan dimulai 19 Juli mendatang.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

One Comments

Leave a Reply