Mampukan Real Madrid Geser Barcelona Usai Raih Ini? - Vivagoal.com
Real Madrid

Mampukan Real Madrid Geser Barcelona Usai Raih Ini?

Zikri Adillah - March 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Dalam laga lanjutan La Liga  pada hari Senin (9/3) Real Madrid dipaksa pulang dengan tangan kosong oleh Real Betis. Bertandang ke Stadion Benito Villamarín stadion milik Real Betis, Madrid telah punya misi khusus untuk dapatkan tiga poin dari pertandingan ini.

Perebutan puncak klasemen La Liga antara Barcelona dan Madrid seolah tidak ada habisnya, begitupun tahun ini. Madrid serius incar tiga poin dari hasil pertandingan ini, karena tiga poin ini dapat membuat Barcelona tergeser dari puncak klasemen.

Real Madrid pun menampilkan gaya permainan menyerang sejak peluit ditiupkan oleh wasit. Meski sering membangun serangan menuju jantung pertahanan dari Real Betis, namun Betis justru yang pertama kali dapat mengancam pertahanan milik Madrid.

Betis mampu mengancam melalui umpan tendangan bebas yang dilanjutkan dengan sundulan oleh Marc Bartra pada menit ke-30. Namun, sayangnya sundulan itu masih berada jauh dari sasaran.

Baca Juga: Kalah dari Real Betis, Ini Kata Kapten Real Madrid!

Pada menit ke-35 Canales yang lolos dari Vazquez berhasil melepaskan umpan kepada Nabil Fekir, tapi kesigapan Thibaut Courtois membuat gawang Madrid masih tetap aman.

Setelah mendapatkan peluang berharga, Betis pun mulai sering membahayakan lini belakang dari Madrid. Usaha ini berbuah manis setelah Sidnei berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-40.

Namun Madrid mampu menyamakan kedudukan setelah Marcelo dijatuhkan di kotak penalti Betis. Karim Benzema sebagai eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Real Betis Tampil Menggila di Kandang

Dimulainya Babak kedua, Real Betis yang tampil di depan hadapan pendukungnya semakin berambisi tinggi untuk memenangi laga ini. Real Betis terus memberikan ancaman serius bagi Sergio Ramos, Marcelo dan Varane.

Alhasil pada menit ke-82 Cristian Tello yang lepas dari kawalan lini belakang Madrid berhasil menggandakan kedudukan setelah tendangannya tidak dapat dihadang Courtois.  Skor 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit. Tentunya hasil ini membuat Real Madrid gagal untuk menggeser Barcelona dari puncak klasemen La Liga.