Meski Kalah Telak, Skuad Muda Liverpool Tampil Luar Biasa

0
51
Skuad Muda Liverpool U-23

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih tim Liverpool U-23, Neil Critchley menyebut anak asuhnya tampil luar biasa kendati kalah telak kala melawat ke markas Aston Villa, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB.

Laju Liverpool di Carabao Cup terhenti di babak perempatfinal usai kalah lima gol tanpa balas dari Aston Villa. Kekalahan tersebut menjadi yang terbanyak yang mereka rasakan sejak 2017.

Namun kekalahan tersebut cukup bisa diterima. Pasalnya The Reds datang dengan para pemain mudanya setelah para pemain utama mempersiapkan diri untuk Piala Dunia Antarklub. Perlu diketahui juga jika laga tersebut merupakan starting eleven termuda Liverpool sepanjang sejarah, dengan rata-rata usia 19 tahun 182 hari.

Kekalahan telak tersebut nyatanya tak membuat Critchley kecewa. Ia bahkan menyebut performa tim asuhannya sangat impresif.

“Saya rasa kami bermain luar biasa. Kami fantastis sejak awal pertandingan, kami mendapat sejumlah peluang sejak peluit kick-off. Kami tak beruntung harus kebobolan dan ketinggalan dua gol,” ujar Critchley kepada Sky Sports.

“Ini malam yang luar biasa dan tak seorang pun ingin laga ini berakhir. Dukungan yang kami dapat sungguh menakjubkan,” tambahnya.

“Beberapa dari mereka menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi untuk suatu hari bermain bagi kami, atau di Premier League. Mereka tahu ini hanya bagian dari petualangan mereka. Perasaan luar biasa saya adalah salah satu kebanggaan yang luar biasa,” tukasnya.

Critchley kemudian memuji sikap sportifitas yang diperlihatkan oleh Aton Villa. Sang manajer Dean Smith dan sang asisten, John Terry berkunjung ke ruang ganti Liverpool dan menghibur para pemain.

“Tindakan para pemain Villa sangat berkelas. Dean Smith dan John Terry datang ke ruang ganti kami seusai laga dan mengatakan hal luar biasa yang mereka katakan,” ungkap Critchley.

“Mereka berkata, ‘tetap semangat, semoga beruntung’ dan mendoakan yang terbaik bagi kami. Ini adalah momen yang akan ingat selamanya oleh saya dan para pemain,” tuturnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here