Meski Kalahkan Arab Saudi, Meksiko Tetap Tersingkir Dari Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Meski Kalahkan Arab Saudi, Meksiko Tetap Tersingkir Dari Piala Dunia 2022

Daniel Nugraha - December 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022Arab Saudi harus menghadapi Meksiko untuk laga terbaru mereka di Grup C. Meksiko sendiri mengalahkan Arab Saudi 2-1 di laga kali ini, namun mereka tetap harus tersingkir dari Piala Dunia 2022

Pertandingan kali ini dilaksanakan di stadion Lusail pada hari kamis (1/12) dini hari WIB. Duel dibuka dengan permainan agresif dan terbuka dari Meksiko. Mereka di awal sudah membangun serangan dan menekan Arab Saudi.

Di sisi lain Arab Saudi lebih fokus pada pertahanan dan berusaha menepis serangan dari Meksiko dibandingkan fokus menyerang. Beberapa peluang diciptakan oleh Meksiko di babak pertama, dengan memberikan pressing tanpa henti.

Salah satu peluang terbaik Meksiko terjadi di menit ke 41, saat Luis Chavez menembakan bola jarak jauh yang diblokir Arab. Akan tetapi Hirving Lozano mengamankan bola dan memberikannya pada Edson Alvarez namun usaha ini tetap tak membuahkan gol.


Baca Juga:


Sampai turun minum kedua tim sama sama tak berhasil mencetak satupun gol. Meksiko sendiri lebih fokus menyerang dan mencoba membobol pertahanan Arab. Di babak kedua pun Meksiko tetap meningkatkan intensitas serangan mereka.

Usaha Meksiko tersebut terbukti efektif, di awal babak kedua menit ke 47, Meksiko memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertama mereka melalui tembakan Henry Martin dengan assist dari Cesar Montes, kini Meksiko unggul 1-0.

Usaha Meksiko untuk melakukan pressing terus membuat Arab cukup kewalahan di laga kali ini. Hanya dalam waktu 5 menit saja Meksiko kembali membobol gawang Arab dengan gol kedua dari Luis Chavez. Kebobolan 2-0, membuat Arab kini bermain lebih berhati hati dan mencoba menutup peluang meksiko.

Pressing Meksiko memang berbahaya namun Di menit menit akhir Arab berhasil membobol gawang Meksiko dengan serangan balik yang apik. Salem Aldawsari berhasil mencetak gol pertama bagi Arab di menit ke 90+5.

Gol Aldawsari ini menjadi gol terakhir di laga kali ini. Dengan skor 2-1 Meksiko menjadi pemenang di laga kali ini, akan tetapi mereka tetap tersingkir dari Piala Dunia 2022. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com