Meski Puas, Spalletti Tidak Suka Lihat Performa Napoli Musim Lalu - Vivagoal.com
Salah Strategi, Utak-Atik Formasi, Napoli Lengser dari Puncak Klasemen
Luciano Spalletti, Napoli, Foto: dok Sportstars.id

Meski Puas, Spalletti Tidak Suka Lihat Performa Napoli Musim Lalu

A Hendra - June 18, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie ALuciano Spalletti cukup senang karena Napoli tak pernah keluar dari empat besar dari awal sampai akhir musim kemarin. Tapi Spalletti tidak suka melihat permainan Partenopei yang kerap kehilangan poin di laga krusial.

Musim kemarin, Napoli sempat disebut kandidat kuat. Selain menunjuk Luciano Spalletti yang kenyang pengalaman bertanding di Serie A, Napoli juga mendatangkan beberapa pemain kelas satu untuk memperkuat skuadnya.

Partenopei bahkan sempat melaju kenjang dengan terus meraih kemenangan dalam delapan laga perdana. Namun inkonsistensi penampilan merambah skuad Spalletti setelahnya.

Data dan Fakta Jelang Duel Napoli vs AS Roma
AS Roma vs Napoli, Foto: dok Republika

Napoli kerap kehilangan poin di laga-laga krusial, seperti sering bermain imbang dan menderita kekalahan. Total, Partenopei gagal meraup 35 poin hasil dari tujuh kali kalah dan mendapatkan tujuh hasil imbang. Sangat berbeda dengan dua rival utamanya AC Milan dan Inter Milan yang begitu konsisten hingga akhirnya berhasil keluar sebagai juara dan runner-up kompetisi.

Andai saja Napoli tak membuang banyak kesempatan ketika hanya mendapatkan dua kemenangan sepanjang bulan April kemarin, maka bukan tidak mungkin Dries Mertens dkk akan menjadi penguasa Liga.


Baca Juga:


Spalletti sendiri sudah cukup puas dengan performa tim asuhannya yang mampu bertahan di papan atas dari awal hingga akhir kompetisi. Ia hanya mengakui ada beberapa pertandingan, di mana Napoli harusnya bisa mendapatkan lebih.

“Kami mencapai hasil yang luar biasa, bertahan di zona Liga Champions dari awal hingga akhir musim. Ada pertandingan di mana kami bisa berbuat lebih banyak, dan itu menyakitkan.” ucap Spalletti dikutip dari Sky Sport Italia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com