Meski Sempat Dicemooh, Sikap Kroos Terhadap Arab Saudi Tak Berubah
Sumber: FC Barcelona Noticias

Meski Sempat Dicemooh, Sikap Kroos Terhadap Arab Saudi Tak Berubah

Rizal Saleh - May 28, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Toni Kroos sempat mencemooh keputusan Gabri Veiga yang merapat ke Arab Saudi. Sikapnya sama sekali tak berubah terkait pernyataan tersebut meski dirinya sempat mendapatkan sorakan.

Kroos memang tak berambisi mendapatkan uang dari Arab Saudi. Selain transfer Veiga, ia juga sempat bicara soal pelanggaran HAM di sana. Bahkan ketika Real Madrid bermain di Piala Super Spanyol, ia mendapatkan siulan dan cemohan. Namun hal tersebut tak memberikan sinyal dirinya ciut

Bicara pada Cadena SER, Kroos mengklaim jika dirinya bakal merindukan momen bermain lebih ke belakang. Hal tersebut membuat tim suskes menang atas Atletico Madrid dan Barcelona di musim ini. Gelar LaLiga dan mungkin Liga Champions bisa menjadi persembahan terakhirnya bagi Real Madrid lantaran ia sudah memutuskan gantung sepatu pasca musim panas.

Meski Sempat Dicemooh, Sikap Kroos Terhadap Arab Saudi Tak Berubah
Sumber: Reuters

“Mereka mencintai saya ketika saya bermain di belakang? Apakah saya akan merindukan peluit? Mungkin sedikit. Saya mungkin akan merindukan bermain sepakbola. Namun saya sudah mengatakan saya ingin mengakhiri karir di tim ini dan saya senang dengan keputusan tersebut,” urainya seperti diwartakan Football Espana.


Baca Juga:


Sebelumnya, ia sempat mengkritisi kepindahan Gabri Veiga dari Celta Vigo ke Al-Ahli di musim panas ini. Sang pemain sejatinya sempat dikaitkan dengan berbagai tim Eropa. Namun ia memilih hengkang ke Timur Tengah dan Kroos merasa jika hal tersebut amat memalukan.

“Apa yang saya ucapkan kepadanya sama sekali tak mengganggu. Semua orang memiliki opini dan pandangan saya tak berubah. Saya merasa Arab Saudi bukan tempat saya bermain untuk erbagai alasan. Saya tak memiliki asalan mengapa harus bermain di sana. Hidup [di sana] mungkin akan sedikit sulit,” timpalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com