Meski Tiba di Indonesia, Wiljan Pluim Belum Bisa Perkuat PSM - Vivagoal.com
Meski Tiba di Indonesia, Wiljan Pluim Tidak Bisa Bela PSM
Wiljan Pluim – Yahoo News

Meski Tiba di Indonesia, Wiljan Pluim Belum Bisa Perkuat PSM

Rachmat Ramadhan - April 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Maestro lapangan tengah PSM Makassar, Wiljan Pluim dikabarkan sudah tiba di Indonesia. Namun kehadiran Plium sepertinya tidak akan turut serta saat PSM menghadapi Persija Jakarta di semifinal Piala Menpora 2021.

Kabar kedatangan Pluim diketahui dari Story Instagram yang diunggahnya beberapa waktu lalu. Pluim terlihat berada di sebuah hotel di Indonesia dan sedang menjalankan karantina.

Manajer PSM, Febrianto Wijaya mengatakan bahwa Pluim tidak akan bisa memperkuat PSM di Piala Menpora. Namanya tidak didaftarkan untuk bermain di turnamen Pra musim tersebut.

“Pluim tidak terdaftar di Piala Menpora,” kata Febri dikutip dari Tribun Timur.

Kondisi Pluim cukup berbeda dengan beberapa pemain lain yang tetap didaftarkan meski absen di awal turnamen. Kiha saja ia didaftakan mungkin ia bisa menambah kekuatan lini tengah PSM di dua laga semifinal dan final jika mereka berhasil lolos.


Baca Juga:


Berbeda dengan Pluim, Persija juga memiliki Rohit Chand yang absen di awal turnamen karen aharus membela Timnas Nepal. Namun tim mendaftarkan namanya dan ia tetap bisa kembali membela Persija di babak perempat final saat mereka menghadpi Barito Putera.

PSM sendiri merpakan klub yang sama sekali tidak diperkuat pemain asing di Piala Menpora. Dengan kehadiran Pluim di Indonesia, Pemain kebangsaan Belanda menjadi satu-satunya leguin asing yang ada di PSM.

Gelandang andalan PSM masih terikat kontrak dengan PSM hingga tahun 2024 mendatang. Pemain 32 tahun pertama bergabung dengan PSM Makassar di musim 2016/17 dari klub Viernam Binh Duong FC. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com