Mikel Arteta Beberkan Kriteria Penyerang Baru Idaman Arsenal - Vivagoal.com
Mikel Arteta Beberkan Kriteria Penyerang Baru Idaman Arsenal
Mikel Arteta, Arsenal, Foto: dok Goal

Mikel Arteta Beberkan Kriteria Penyerang Baru Idaman Arsenal

A Hendra - May 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara soal kriteria penyerang yang sedang dicari timnya. Pasalnya, posisi tersebut bakal jadi prioritas utama The Gunners di bursa transfer musim panas nanti.

Di paruh kedua musim ini, Arsenal kehilangan bomber utamanya, Pierre Emerick Aubameyang yang dilepas secara gratis ke Barcelona. The Gunners beruntung masih punya Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah yang mampu tampil tajam dan bisa membawa Arsenal bertengger di posisi empat besar atau batas bawah zona Liga Champions.

Terbaru, Arsenal berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Leeds United lewat sepasang gol Eddie Nketiah dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates, Minggu (8/5) malam WIB. Tambahan tiga poin dari laga itu membuat Arsenal kini berjarak 4 poin dari Tottenham Hotspur di posisi lima dan cuma terpaut satu angka dari Chelsea di posisi tiga besar.

Dengan kans bakal tampil di Liga Champions musim depan, Arsenal justru berpotensi kembali kehilangan dua pemain depannya, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Kontrak kedua pemain ini diketahui bakal segera habis pada 30 Juni 2022, dan negosiasi terkait masa kerja Lacazette dan Nketiah hingga kini belum juga digelar.


Baca Juga:


Berkaca pada situasi itu, andai keduanya benar-benar angkat kaki dari Emirates di akhir musim ini, Mikel Arteta memastikan prioritasnya pada bursa transfer musim panas nanti adalah bisa memiliki satu sosok penyerang mumpuni. Pria asal Spanyol itu kemudian menguraikan kriteria striker yang diinginkannya, salah satunya adalah mampu tampil oke dibawah tekanan sebagai pemain Arsenal.

Eddie Nketiah Tampil Kesetanan Jelang Kontraknya Berakhir di Arsenal
Eddie Nketiah, Foto: dok Bola.com

“Dia harusbisa mencetak banyak gol, dan menebar ancaman di depan gawang lawan, itu prioritas nomor satu. Tim sukses manapun membutuhkan hal itu dalam skuadnya, tanpa itu, Anda bukan apa-apa,” ucap Arteta dikutip dari Sky Sports.

“Anda bisa bermain bagus tapi butuh cukup ancaman ke gawang lawan. Hal lainnya, dia harus cocok dengan pemain lain yang kami punya, secara personal dan di lapangan. Kami juga butuh profil di mana kami bisa mengeksploitasi kualitasnya dengan kualitas yang sudah kami punya.” sambungnya.

“Jadi kami tak harus mengubah cara bermain untuk beradaptasi dengan pemain tertentu. Selain dia juga harus punya usia dan pengalaman tertentu, termasuk bisa bergabung dan bermain di bawah tekanan sebagai pemain Arsenal,” Arteta menegaskan. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com