Mikel Arteta: Gabriel Jesus Cedera ACL, Belum Tahu Kapan Bisa Main - Vivagoal.com
Mikel Arteta: Gabriel Jesus Cedera ACL, Belum Tahu Kapan Bisa Main
Mikel Arteta, Gabriel Jesus, Foto: dok situs resmi Arsenal

Mikel Arteta: Gabriel Jesus Cedera ACL, Belum Tahu Kapan Bisa Main

A Hendra - December 9, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta masih belum tahu kapan penyerang andalannya, Gabriel Jesus bisa kembali merumput. Pemain international Brasil tersebut sejatinya sudah menjalani operasi untuk proses pemulihan cedera lututnya.

Gabriel Jesus mendapat cedera saat timnas Brasil ditaklukkan Kamerun di fase grup Piala Dunia 2022. Pada pemeriksaan awal menunjukkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu cuma mengalami benturan pada lutut kanannya.

Tapi setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan, seperti dikutip dari Sky Sports hasilnya mengatakan cedera yang diderita Jesus lebih parah dari yang diperkirakan. Terungkap bahwa ia menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) usai diterjang bek timnas Kamerun dan musti menjalani proses pembedahan untuk pemulihan cedera.

Operasi Lutut Berjalan Sukses, Jesus Segera Mulai Rehabilitasi
Gabriel Jesus, Foto: dok Head topics

Media-media di Inggris banyak yang menuliskan bahwa mantan pemain Manchester City tersebut baru akan bisa comeback pada awal musim depan. Hal itu dipicu fakta bahwa pemain yang mengalami cedera ACL biasanya membutuhkan waktu 6 bulan hingga setahun lamanya untuk bisa merumput lagi.

Mikel Arteta sendiri saat dikonfirmasi soal kondisi terkini pemainnya itu mengaku belum bisa memberi jawaban pasti kapan Jesus akan bisa merumput lagi.


Baca Juga:


“Kami tidak tahu kapan dia akan kembali. Tapi, kami tahu dia perlu perawatan maksimal untuk cedera lututnya,” ujar Arteta seperti dikutip dari Sky Sports.

“Kami harus mengamati situasinya setiap hari dan setiap pekan. Setelah itu, baru kita semua bisa mengetahui kapan dia akan kembali bermain,” jelas Arteta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com