Mikel Arteta Tak Gentar dengan Target Tinggi Arsenal

0
81
Arteta

Vivagoal Liga InggrisArsenal yang musim lalu tampil inkonsisten susah payah menembus final Liga Eropa. Sayang, satu-satunya trofi yang ada di hadapan harus terlepas usai mereka kalah 1-4 dari Chelsea di partai pamungkas.

Kini, Mikel Arteta sadar skuadnya mendapat tekanan untuk setidaknya bisa menginjakan kaki di partai final seperti musim lalu. Tapi di sisi lain dia juga sadar, persaingan di musim ini sedikit berbeda. 

“Ya, kami harus melangkah dari satu laga ke laga berikutnya. Setiap tahun, setiap kompetisi jelas berbeda, Anda menghadapi lawan-lawan yang berbeda jadi Anda tidak bisa membandingkan apa yang Anda capai tahun lalu dengan tahun ini.

“Konteksnya berbeda, tapi targetnya akan tetap sama. Klub seperti kami harus mencoba menjuarai setiap kompetisi yang kami ikuti. Itulah gagasan kami,” kata Arteta tegas dikutip laman resmi klub. 

Rotasi Pemain

Arsenal sendiri akan menjalani leg pertama babak 32 besar dengan bertandang ke markas Olympiakos. Arteta pun bersiap melakukan rotasi mengingat padatnya jadwal yang dijalani oleh tim.

Baca Juga: Ortuseight dan Pembuktian Apparel Lokal

“Karena itulah kami memiliki skuad mendalam dan kami bisa merotasi pemain. Namun, secara fisik, pertandingan di Eropa tidak akan lebih melelahkan dari Premier League, itu sudah pasti.

“Jika mereka harus bermain setiap tiga hari, itu baru jadi masalah, tapi karena itulah kami harus mencoba beradaptasi dan memilih pemain yang tepat untuk setiap pertandingan,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here