Milan Siap Perpanjang Kontrak Gattuso Jika Syarat Ini Terpenuhi

0
971
Milan Siap Perpanjang Kontrak Gattuso Jika Syarat Ini Terpenuhi

Vivagoal Serie A – Sempat dikabarkan akan dipecat, Gattuso disebut diambang kontrak baru bersama Milan. Dengan satu syarat jika ia berhasil membawa Milan lolos ke Liga Champions di akhir musim.

Performa Milan yang tak kunjung konsisten di awal musim membuat berbagai kabar tak sedap bermunculan. Pemecatan Gennaro Gattuso adalah satu diantaranya. Situasi tersebut kian santer terdengar setelah Milan harus gugur di fase grup Liga Europa di akhir tahun 2018 kemarin.

Pukulan tersebut terasa menyakitkan mengingat Liga Europa menjadi kompetisi yang sangat diperjuangkan oleh manajemen klub terutama pada musim panas kemarin. Seperti yang diketahui, Milan sempat terancam gagal berpartisipasi lantaran bermasalah dengan regulasi Financial Fair Play (FFP).

Situasi yang ada tersebut menghadirkan beberapa nama calon pengganti Gattuso mulai dari Antonio Conte hingga Arsene Wenger pada musim dingin kemarin. Namun situasi berbalik setelah klub mendatangkan dua nama penting yakni Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek dengan melepas Gonzalo Higuain pada Januari kemarin.

Kecuali lawan Juventus di Supercoppa Italiana, di mana mereka tumbang dengan skor 0-1, Rossoneri belum pernah merasakan kekalahan lagi di tahun 2019 ini.

Berkat performa impresif Milan itulah kabar pemecatan Gattuso mulai luntur. Bahkan Corriere della Sera menyebut jika manajemen Milan kini tengah menyiapkan kontrak baru untuk pelatih berusia 41 tahun tersebut. Namun kontrak baru itu tidak akan hadir dalam waktu dekat. Mereka menyebut jika manajemen klub baru akan menyodorkan kontrak baru andai Gattuso berhasil mengunci tiket Liga Champions di akhir musim nanti.

Kesempatan untuk itu terbilang cukup lebar. Hingga pekan 25 ini, Milan masih mantap di peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Inter Milan di peringkat tiga dan unggul tiga angka dari AS Roma di posisi lima.

Baca Juga :  Cekik Kiper Lawan, Ibrahimovich Dihukum Dua Laga

Liga Champions memang menjadi impian yang sudah lama didamba oleh publik San Siro. Mendapat predikat sebagai raja Eropa dari wakil Italia dengan tujuh trofi, Milan tercatat sudah absen kurang lebih enam musim terakhir dari kompetisi terbaik di Eropa tersebut. Lantas mampukan Rhino (sapaan Gattuso) tersebut memba I Rossonerri kembali ke habitatnya musim depan? Kita nantikan saja.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here