Miliki Kualitas Sekelas Jaap Stam, MU Diminta Segera Rekrut Upamecano

0
369
Miliki Kualitas Sekelas Jaap Stam, MU Diminta Segera Rekrut Upamecano
Sumber: talkSPORT

Vivagoal – Liga Champions – Manchester United memang sudah memiliki banyak opsi di lini pertahanan. Namun nama Dayot Upamecano dinilai akan menjadi pembelian kunci untuk memperkokoh pertahanan skuad berjuluk The Red Devils tersebut.

Saat ini Manchester United memiliki stok bek tengah yang melimpah ruah. Sebut saja mereka memiliki Eric Bailly, Victor Lindelof, Harry Maguire, hingga Phil Jones.

Namun demikian, nama-nama di atas masih belum membuat pertahanan United kokoh seperti yang diharapkan. Sederet nama bek top Eropa pun muncul sebagai calon pembelian United berikutnya termasuk bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Paul Scholes menjadi salah satu legenda MU yang mendukung penuh rencana tersebut. Ia menyebut jika bek asal Prancis itu memiliki kualitas permainan seperti Rio Ferdinand dan Jaap Stam yang tidak hanya lihat membendung serangan namun juga membuat rekan satu tim tenang.

“Ini adalah tipe bek yang saya pikir dibutuhkan United. Ia sangat berbeda dengan Maguire dan Lindelof,” terang Scholes kepada BT Sport.

“Ia benar-benar suka duel satu lawan satu, ia suka menutup saluran itu karena ia tahu ia akan mengalahkan mereka. Ini sangat mirip dengan apa yang biasa dilakukan Rio, apa yang dulu dilakukan Jaap Stam,” cetusnya.

“Ini membebaskan anggota tim lainnya dari rasa khawatir tentang permainan menyerang, karena Anda tahu Anda memiliki bek tengah yang akan bertahan dan ia akan melakukannya sepanjang hari,” seru Scholes.

Hal senada juga dilayangkan oleh Ferdinand. Ia menyebut Upamecano akan menjadi opsi terbaik ketimbang nama lain seperti Kalidou Koulibaly.

“Saya rasa Upamecano adalah nama besar yang bisa mereka [United] kejar,” ujar Ferdinand kepada talkSPORT.


Baca Juga:


“Ia [Upamecano] masih begitu muda namun piawai membawa bola, atletis, kuat dan juga bisa berlari cepat, jadi saya rasa itu poin bagus dari dirinya. Ia adalah tipikal pemain yang bisa langsung bermain saat tiba di klub baru.”

“Daripada Koulibaly, Upamecano saya rasa jadi target yang lebih masuk akal. Saya tahu fans Leipzig tidak menyukai kata-kata saya ini, namun tahun lalu ia adalah salah satu bek paling impresif di Liga Champions,” pujinya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here