VivagoalBerita Bola – Empat tim akhirnya memastikan diri melaju ke babak semifinal Liga Champion musim ini. Keempat tim tersebut adalah Real Madrid, Juventus, Atletcio Madrid, serta AS Monaco. Empat tim tersebut siap berebut tiket final dalam dua laga kedepannya lagi.

Madrid berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Bayern dengan agregat 6-3. Atletico Madrid sendiri mengkandaskan Leicester dengan agreat 2-1. Juventus lolos ke babak tersebut setelah mengalahkan Barcelona dengan jumlah gol 3-0. Sedang AS Monaco mengalahkan Dortmund dengan agregat 6-3.

Dari keempat tim tersebut Real Madrid menjadi sorotan setelah membuka kesempatan untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah. Namun laju Los Blancos menemui hadangan dua tim yang menjadi mimpi buruk tim yang bermarkas di Santiago Barnabeu tersebut. Dua tim tersebut adalah AS Monaco serta Juventus.

Melawan Monaco, Madrid tentu masih teringat bagaimana mereka tersisih pada fase perempat final setelah kalah agregat gol tandang atas tim perwakilan dari Perancis tersebut. Tercatat mereka kalah pada leg pertama di markas Monaco dengan skor 3-1. Sedang pada leg kedua di markas sendiri mereka mampu menang dengan skor 4-2. Meski memiliki agreagt 5-5 namun Madrid harus rela tersingkir setelah kalah gol tandang.

Juventus menjadi lawan yang member terror lebih mengerikan. Tercatat dua kali Madrid harus mengakui keunggulan Bianconerri yakni pada musim 2004-05 serta 2014-15 lalu. Pada musim 2004 mereka sempat menang pada leg pertama dengan skor tipis 1-0.

Namun semua berakhir ketika Juve mampu membalikkan kedudukan pada pertemuan kedua dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Sedangkan pada musim 2014, Buffon dan kawan-kawan secara mengejutkankembali memukul Madrid dengan agregat 3-2.

Madrid hanya mampu menorehkan hasil terbaik atas Atletico dari tiga pesaingnya tersebut. Melawan tim satu kotanya tersebut, tim yang kini diasuh Zinedine Zidane tersebut mampu memenangi dua laga yang berada di babak final serta meraih La Decima serta Undecima.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply