Misi Arteta Ubah Arsenal yang Pemalas Masih Panjang

0
80
Arteta

Vivagoal Liga Inggris – Kedatangan Mikel Arteta merubah wajah Arsenal dibilang sudah cukup berhasil. Namun perjalanan untuk merubah Arsenal yang dulunya pemalas tentu masih sangat panjang.

Tiga pertandingan sudah dilalui Arsenal bersama Arteta. Hasilnya cukup menjanjikan di mana The Gunners mampu meraih dua kemenangan. Para pemain juga mulai menunjukkan potensi terbaiknya dengan permainan tim yang jauh lebih menjanjikan.

Namun analis Sky Sports, Charlie Nicholas, jika tugas Arteta masih sangat panjang. Ia menyebut jika tim yang ada sat ini merupakan sekumpulan pemalas yang kerap mengabaikan pelajaran dasar sepak bola.

“Ini adalah momen transisi yang sulit bagi Arsenal. Tim ini mulai hidup dan jelas ada persatuan yang lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya,” ungkap Nicholas.

Baca Juga: 5 Fakta Kesuksesan Kiper Legendaris Manchester United

“Jalan mereka masih panjang sebelum perbaikan itu benar-benar selesai, tetapi mereka mulai terbentuk untuk Mikel Arteta.”

“Bicara fisik, dia membuat para pemain bekerja lebih keras di musim ini daripada yang mereka inginkan. Dahulu mereka pernah jadi tim pemalas,” imbuhnya.

Lebih lanjut Nicholas mengatakan jika Arteta saat ini hanya mengulang kembali dasar-dasar sepak bola yang sempat dilupakan oleh para pemain Arsenal. Sudah ada sedikit perkembangan namun itu saja belum cukup.

“Dulu mereka tidak memahami apa itu kerja sama tim dan karena itulah Arteta berkata mereka harus lebih bekerja keras terkait dasar-dasar sepak bola,” sambung Nicholas.

“Mereka memang masih belum mendapatkan kembali sentuhan terbaiknya, tapi telah tercipta sejumlah clean sheets, terlepas dari keberuntungan.”

“Arteta mendapatkan respons pemain-pemainnya,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here