Momen Kovacic Jadi Korban Tekel Horor Pemain Leeds United - Vivagoal.com
Momen Mateo Kovacic Jadi Korban Tekel Horor Pemain Leeds United
Mateo Kovacic, Foto: dok Inews

Momen Kovacic Jadi Korban Tekel Horor Pemain Leeds United

A Hendra - May 12, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Laga Leeds United melawan Chelsea diwarnai sebuah tekel horor dari Daniel James. Gelandang, Chelsea, Mateo Kovacic kemudian menjadi korban dari eks pemain Manchester United tersebut.

Chelsea bertandang ke Elland Road, markas Leeds United pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (12/5) dinihari WIB. Mesti bertindak sebagai tim tamu, namun The Blues mampu tampil dominan sepanjang laga.

Sedari babak pertama, Chelsea terus mengontrol jalannya pertandingan. Gol cepat pun bisa didapatkan lewat sepakan Mason Mount di menit keempat.

Mateo Kovacic Si Petarung Yang Buat Tuchel Terkesan
Mateo Kovacic, Foto: dok Sport Detik

Setelahnya, Leeds United yang berusaha mengejar ketertinggalan makin kesulitan setelah Daniel James di kartu merah. Pemain asal Wales itu membuat sebuah tekel horor yang membuat wasit tanpa berpikir panjang memberinya kartu merah langsung.

Pelanggaran keras Daniel James itu sendiri terjadi pada menit ke-24 dengan Mateo Kovacic menjadi korbannya. Terlihat dalam tayangan ulang, terjangan kaki kiri Daniel James mendarat tepat di tulang kering eks pemain Real Madrid tersebut.


Baca Juga:


Bahkan, dalam video ulang itu terlihat kaki Kovacic sampai menekuk ke dalam akibat tekel Daniel James. Memang tak sampai patah, tapi sudah cukup membuat Kovacic meringis kesakitan di lapangan.

Dalam prosesnya, Kovacic lalu ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Ruben-Loftus Cheek. Di bangku cadangan pemain pengganti, tampak engkel Kovacic yang bermasalah sampai harus dibebat es batu.

Dalam pertandingan itu sendiri, Chelsea akhirnya memastikan kemenangan dengan skor telak 3-0 setelah kembali bisa menambah dua gol masing-masing lewat Christian Pulisic dan Romelu Lukaku di babak kedua.

Tambahan tiga angka dari laga tersebut untuk sementara menjauhkan Chelsea dari kejaran Arsenal. Saat ini, Chelsea kukuh di puncak klasemen dengan perolehan 70 poin dari 36 pertandingan, unggul empat angka atas Arsenal di posisi empat besar.

Sementara Leeds United harus masuk ke zona degradasi karena baru mengoleksi 34 poin dari 36 laga, kalah produktivitas gol dari Burnley yang menempati posisi ke-17 atau batas aman. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com