Vivagoal Berita Bola – Menurutnya, kedua pelatih sebelumnya tidak mampu membawa United berkembang jika dibandingkan dengan masa kepemimpinannya saat ini.

Sepeninggal Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu, nama besar Manchester United kian tenggelam. Hal ini karena penerus pelatih asal Skotlandia tersebut masih belum mampu meneruskan karisma dari Ferguson.

Yang pertama adalah masa kepemimpinan David Moyes dari Everton. Pelatih yang satu ini bahkan dinilai gagal menangani Rooney dan kawan-kawan. Dalam enam bulan kepemimpinannya, Moyes harus rela mengakhiri kontraknya yang seharusnya berdurasi enam tahun lamanya. Untuk menuntaskan tugasnya di musim 2013-2014 tersebut United akhirnya ditangani oleh Ryan Giggs.

Di awal.musim 2014 kubu United kembali menunjuk pelatih baru. Adalah nama Louis Van Gaal yang bertanggung jawab kala itu. Mendatangkan beberapa pemain baru seperti Di Maria, pelatih asal Belanda tersebut hanya bertahan dua musim dari tiga musim kontraknya. LVG juga hanya mampu memberikan trofi Piala FA di akhir musim 2015-2016.

Akhirnya pada awal musim 2016 lalu United dinahkodai oleh mantan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut tampil cukup meyakinkan dengan memberikan tiga trofi di musim perdananya. Tak lupa Mourinho juga mengkritisi kepemimpinan kedua pelatih sebelumnya yang dinilai kalah berkembang dengannya.

“Di klub lain ada evolusi, namun di klub ini tidak. Di area yang membuat tim lain sukses, saya rasa kami justru berhenti,” ujarnya kepada Sunday Times.

“Itu [bersama Moyes dan Van Gaal] adalah periode yang cukup kosong dengan klub ini tidak memiliki peningkatan di area yang penting. Itu menghadirkan beban untuk para pemain, manajer, bahkan dewan direksi, mungkin juga pemilik klub, karena ketika Anda terbiasa untuk ‘menang, menang dan menang’ dan kemudian berhenti, itu seperti beban yang teramat berat.

“Saat ini, kami memiliki kondisi yang lebih baik, departemen yang lebih baik, departemen analisis yang lebih baik, departemen pemantauan pemain yang lebih baik, media yang lebih baik, dan kami melakukannya tanpa mengganti orang-orang yang ada, yang mana itu cukup penting,” imbuhnya.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply