VivagoalBerita Bola – Kemenangan Manchester United 3-1 atas Middlesbrough akhir pekan kemarin membuat posisi mereka beranjak dari peringkat enam setelah 100 hari disana. Menempati peringkat lima, Mourinho menegaskan bahwa dirinya lebih mengutamakan menjuarai Liga Europa ketimbang berburu tempat di empat besar klasemen.

Posisi Man United yang kurang memuaskan membuat mereka dipertanyakan akan kesempatan berlaga di ajang Liga Champions musim depan. Hal tersebut tidak lepas dari posisi mereka yang masih tertahan di peringkat lima klasemen. Butuh setidaknya satu tingkat lagi untuk memperebutkan tiket liga Champions melalui babak playoff.

Kondisi tersebut membuat Mourinho menjadi sorotan, akankah pelatih yang menukangi Setan Merah pada awal musim tersebut akan mampu membawa United kembali ke pentas tertinggi di tanah Eropa nantinya?

Pelatih yang pernah membesut Chelsea serta Madrid tersebut menegaskan jika dirinya akan memberi jawaban dengan menjadi jawara Liga Europa musim ini. Hal tersebut dinilainya akan lebih mudah untuk merealisasikan keinginan manajemen untuk kembali berlaga disana.

Hal tersebut cukup beralasan mengingat United menjadi satu-satunya tim dari peringkat atas LIga Inggris yang masih berlaga di kancah Eropa selain Leicester City. Keduanya kini berada di babak delapan besar di dua kompetisi berbeda.

Dengan kondisi yang ada, wajar jika United lebih memfokuskan diri di ajang tersebut. Jika mereka mengejar peringkat empat, maka faktor fisik akan menjadi masalah mengingat mereka harus membagi konsentrasi.

Selain faktor fisik, Mou juga menegaskan jika dengan menjuarai Liga Europa selain memastikan diri berlaga di Liga Champions juga agan memberi gelar lagi bagi tim. Tak hanya itu dirinya juga akan berkesempatan meraih Piala Super Eropa nantinya. Tentu menjadi raihan fantastis setelah berhasil memberi dua gelar pertama yakni Community Shield serta Piala Liga beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Mou tidak akan langsung melepas kesempatan untuk finish di empat besar mengingat mereka masih unggul dua pertandingan atas Liverpool yang kini hanya berjarak empat poin saja. Tak hanya itu, kemungkinan gugur juga masih besar mengingat masih ada tim besar sseperti Lyon di ajang kasta kedua liga Eropa tersebut.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply