Vivagoal – Skema yang diusung Ancelotti yang menunggangi Bayern Munchen musim ini membuat Muller hanya menjadi pemanas bangku cadangan. Hal tersebut membuat legenda Jerman, Lothar Matthaus, merasa jika sulit untuk Muller kembali kedalam tim inti Der Panser.

Performa kurang memuaskan penyerang timnas Jerman sekaligus punggawa Bayern, Thomas Muller, musim menjadikan sang pemain lebih banyak menghabiskan waktu di pinggir lapangan. Tentu hal yang kurang mengenakkan mengingat pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi salah satu pemain andalan ketika masih dipegang oleh Pep musim lalu tersebut.

Namun dari penampilannya bersama Die Rotten paruh musim ini, sang pemain hanya mampu mencetak satu gol dari 13 laga yang pernah dilakoninya. Tentu wajar jika Ancelotti hanya menjadikannya sebagai penikmat pertandingan. Terakhir, sang pemain hanya menikmati 90 menit pertandingan ketika timnya membantai Leipzig dengan skor 3-0 pada laga terakhir paruh musim pertama lalu.

Namun seperti yang dikatakan Matthaus, Muller memang berada diluar skema yang tengah diusung oleh Ancelotti. Dengan skema 4-2-3-1 yang menjadi andalan Ancelotti, Muller praktis tidak mampu bersaing dengan beberapa pemain yang memang bertipikal lebih bermain sayap seperti Arjen Robben. Jika dipaksakan mengisi pemain ke sepuluh, nama Thiago Alcantara tentu lebih difavoritkan. Hal tersebut tidak lepas dari tipikal bermain pemain eks Barcelona tersebut yang lebih fleksibel serta memiliki kemampuuan membuka pertahanan lawan lebih baik daripada Muller.

Hal tersebut yang memicu ketakutan sang legenda Jerman tersebut jika Muller bisa saja didepak oleh manajemen tim. Dengan kurangnya kontribusi sang pemain, tentu saja kemungkinan untuk menjual sang pemain menjadi opsi yang kerap dipilih. Selain untuk menjaga performa sang pemain agar terus berkembang, penjualan sang pemain tentu akan mendatangkan pemasukan finansial dan mengurangi pengeluaran uang untuk menggaji sang pemain.

Namun diharapkan hal tersebut tidak terjadi mengingat Muller seperti sudah menjadi ikon dari tim yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Dapatkan berita menarik Bundesliga lainnya hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply