Musim Ini, Fabiano Dipastikan Tak Akan Bela Persib - Vivagoal.com
PSSI dan DPR Duduk Bersama untuk Bahas Naturalisasi Pemain Asing

Musim Ini, Fabiano Dipastikan Tak Akan Bela Persib

Heri Susanto - September 18, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat Fabiano Beltrame di sisa musim kompetisi Liga 1 2019. Hingga penutupan jendela transfer kemarin, proses naturalisasi pemain berdarah Brazil ini belum juga rampung.

Sejatinya, Persib sudah mengajukan Beltrame menjadi WNI sejak beberapa bulan silam. Namun berbelitnya proses tersebut membuat dirinya dipastikan absen membela Maung Bandung. Pasalnya, slot pemain asing di tubuh Persib sudah terisi penuh.

Meski demikian, pelatih Maung Bandung, Rene Alberts menjamin dirinya akan memberikan satu tempat untuk Fabiano andai proses naturalisasinya rampung di tahun depan. Menurutnya, Fabiano merupakan sosok yang amat dibutuhkan tim sekaliber Persib.

“Kami sudah berdiskusi dengan Fabiano dan dia masih akan tinggal di Bandung dan menunggu naturalisasinya selesai. Setelah itu dia akan membuat keputusan dan akan kembali ke Brasil untuk melakukan persiapan sebelum kembali bermain musim depan,” kata Rene Alberts, seperti dinukil Goal.

Etos kerja yang baik dari seorang Fabiano pun berbuah manis. Mantan pelatih PSM itu menyikai dirinya secara personal entah dari sikap maupun kemampuannya sebagai palang pintu pertahanan.

Baca Juga: Rene Alberts Minta Pelemparan Bus Persib Adalah Insiden Kekerasan Terakhir

“Dia menunjukkan kualitas yang bagus dan profesionalitas yang fantastis, dia juga punya kepribadian yang bagus untuk tim. Meskipun usianya sudah 38 tahun musim depan tapi dengan kategori pemain Indonesia, saya akan memberikan dia tempat,” ucapnya.

“Tapi jika dia datang dengan status pemain asing di usia 38 tahun maka saya tidak akan memberikannya tempat. Karena kami ingin membentuk tim untuk masa depan,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com