VivagoalBerita Bola – Pemain andalan Barcelona, Neymar berhasil menjadi satu-satunya nama pesepakbola yang masuk 100 orang paling berpengaruh di dunia.

Salah satu majalah terkemuka, Time telah mengeluarkan 100 nama orang paling berpengaruh di dunia untuk tahun ini. Diantara 100 nama yang ada, nama Neymar masuk kedalam daftar tersebut. Tidak hanya itu, Neymar hanya menjadi satu-satunya nama pemain sepakbola yang masuk kedalam daftar.

Selaku atlet, sang pemain tidak sendiri karena ada 2 nama lainnya yakni, LeBron James bersama pemain NFL, Tom Brady. Masuknya nama Neymar menjadi sebagai salah satu orang paling berpengaruh membuktikan bahwa sang pemain sanggup mengalahkan nama tenar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sebagai seorang pemain sepakbola, Neymar tergolong sebagai pemain yang bersih. Ia mampu menjaga citra dirinya di luar lapangan sehingga, ia dikenal sebagai pemain yang bebas dari gosip.

Untuk performanya di dalam lapangan, Neymar termasuk kedalam pemain utama Barca. Di musim ini, ia telah mencetak 24 assist dan 15 gol sehingga, sumbangsih Neymar bagi Barca terbilang sangat besar.

Diusianya yang masih menginjak 25 tahun tersebut, Neymar masih berpeluang mencetak banyak hal positif lainnya mengingat, ia masih memiliki waktu yang panjang untuk mencetak prestasi selama ia masih merumput di lapangan hijau.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply